RADAR JOGJA – Keseruan laga fantastic four Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 tidak hanya laga basket dan dance (30/10). Maskot yang menjadi ikon sekolah turut menjadi sorotan penonton.

Tingkah lucu dan menggemaskan 21 maskot mampu meredam tensi tinggi pertandingan. Sebelum laga SMA Bopkri 1 versus SMA Kolesse De Britto Jogja, maskot-maskot tersebut ke tengah lapangan dan melakukan game memecahkan balon yang diletakkan di kaki masing-masing maskot.

Seluruh penonton di GOR UNY terbius dengan kelakuan lucu maskot-maskot tersebut. Gelak tawa pecah ketika maskot kesulitan memecahkan balon maskot lain.

Salah seorang penonton Shela ikut terhibur dengan game itu. Maskot-maskot mampu membuat tensi persaingan menjadi turun. Suasana jadi cair.

“Bikin tertawa. Sedikit melupakan tensi antarsuporter juga. Saya lihat banyak suporter larut dalam suasana kocak para mascot,’’ ujar Shela.

Koordinator acara Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 Eric Hapsyah Junior mengatakan bahwa penonton terhibur dengan game maskot tersebut. Game tersebut dalam rangka mempromosikan kompetisi maskot yang bertajuk Mascot Competition. Cara untuk memilih maskot terbaik dengan melakukan like di akun Instagram DBL @dbljogja.

“Itu untuk hiburan penonton juga. Penonton kemarin (Rabu) juga terlihat antusias dengan apa yang disuguhkan. Mascot Competition dilakukan di akun Instagram DBL yaitu @dbljogja. Siapapun bisa memilih lewat like,’’ ucap Eric. (*/iwa/rg)