RADAR JOGJA – Undian atau drawing babak sweet sixteen Honda Developmental Basketball League (DBL) D.I.Jogjakarta Series 2019 dilakukan di GOR UNY, Jumat (25/10). Dipastikan tak ada duel antara SMA Kolesse John De Britto (JB) melawan SMA Bopkri 1 (Bosa) Jogja atau yang biasa disebut dengan Battle of Legacy di babak final party. Hal tersebut terjadi setelah dua tim itu berada di pool yang sama.

Bosa akan menghadapi tantangan dari SMAN 1 Jogja (Teladan) di babak sweet sixteen. Sementara JB akan berhadapan dengan tim kuda hitam SMAN 1 Banguntapan di pool yang sama. Pelatih Teladan Agung Budi Raharjo bersemangat menyambut hasil undian ini.

Agung menyebut, tim asuhannya sudah tidak asing dengan permainan Bosa. Pada 2019 ini Agung menyatakan Teladan sudah dua kali bertemu Bosa. “Selain itu para pemain saya juga semangat sekali ketika mengetahui akan bertemu Bosa,” jelas Agung.

SMAN 1 Banguntapan (Smaba) yang akan menghadapi JB juga memiliki kepercayaan diri yang sama. Hal itu diungkapkan sang pelatih Fredericus Fredi. Kendati Fredi juga tak menampik dia cukup terkejut dengan hasil undian itu. “Melawan JB berarti saya harus siapkan mental pemain agar lebih kuat,” jelasnya.

Fredi sudah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meredam permainan JB. Yang pasti, tim asuhannya akan tampil all out dan tidak memikirkan kekalahan saat menghadapi JB.

Pada hasil undian yang lain, salah satu tim yang juga diunggulkan, SMAN 4 Jogja (Patbhe) akan menghadapi SMAN 2 Bantul (Exsco). Pelatih Patbhe Yosua Ivan menyayangkan hasil undian ini. Menurutnya pool sebelah kiri yang diisi Patbhe, JB, dan Bosa membuat hasil undian berat sebelah.

Kendati demikian, Yousua memilih fokus menghadapi Exsco. Kemudian dia baru akan mulai berbicara soal final party yang menjadi target Patbhe di DBL tahun ini. “Kami akan fight saat menghadapi Exsco, laga antara kami di fase grup tidak bisa jadi patokan,” tegasnya.

Pertandingan babak sweet sixteen putra di Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019 akan mulai berlangsung siang ini di GOR UNY. Berikut hasil undian sweet sixteen Honda DBL D.I.Jogjakarta Series 2019. SMAN 2 Bantul vs SMAN 4 Jogja, SMAN 1 Jogja vs SMA Bopkri 1, MAN 2 Jogja vs SMA Al Azhar 9, SMAN 1 Banguntapan vs SMA Kolese de Britto, SMAN 2 Jogja vs SMA Pangudi Luhur, SMA Budi Mulia Dua vs SMAN 10 Jogja, SMAN 9 Jogja vs SMAN 11 Jogja, SMA Muhammadiyah 1 Jogja vs SMAN 3 Jogja. (cr12/iwa/rg)