RADAR JOGJA – Laga superberat akan dilakoni PSIM Jogja di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, kanang Martapura FC sore ini. Laskar Mataram- julukan PSIM Jogja- harus mendapatka poin di laga ini jika masih ingin meramaikan perburuan tiga tiket di grup timur ke babak delapan besar Liga 2 musim ini.

Setelah Persik Kediri mengunci satu tiket di grup ini, jatah tiga tiket lainnya masih terbuka untuk diperebutkan. Nah, laga hari ini yang juga dimainkan di sejumlah kota juga akan memengaruhi perburuan tiket ini.

PSIM Jogja dalam situasi yang tidak mudah. PSIM Jogja ada di posisi enam klasemen sementara. Mereka memiliki catatan 24 poin dari 17 pertandingan. Selanjutnya, PSIM akan menjalani dua laga sisa babak reguler Liga 2 musim ini di kandang sendiri. Jadi laga melawan Martapura FC dinilai sangat krusial dalam menentukan langkah PSIM ke depan.

Pelatih PSIM, Aji Santoso mengakui para pemainnya sempat mengalami down usai kalah dari Sulut United di kandang sendiri pada 4 Oktober lalu. Namun, menurutnya saat ini skuad PSIM kembali memiliki gairah. “Kami sudah melakukan pertemuan dengan manajemen, bahkan wali Kota Jogja,’’ ujarnya Senin (7/10).

Martapura FC saat ini ada di posisi yang lebih baik dibandingkan PSIM. Tim asuhan  Frans Sinatra Huwae sementara ini bertengger di urutan keempat. Martapura sejauh ini mengumpulkan 25 poin atau unggul satu poin saja dari PSIM.

Aji Santoso sadar betul dengan kemungkinan Martapura akan bermain dengan ngotot dan mengincar kemenangan. Dia memastikan laga ini akan berjalan ketat. “Kami akan berusaha keras untuk paling tidak dapat membawa pulang satu poin,’’ tegas eks pelatih Persela Lamongan itu.

Tekad serupa dilontarkan oleh bek tengah PSIM, Hendra Wijaya. Eks bek PSM Makassar itu menyatakan seluruh skuad Laskar Mataram harus tampil dengan semangat membara dan lebih kompak. “Semangat dan kompak, itu kuncinya yang akan kami terapkan,’’ tandas pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Menghadapi Martapura FC, PSIM Jogja sudah bisa kembali diperkuat beberapa pemain pilar yang sempat absen di laga melawan Sulut United. Ahmad Hisyam Tolle dan Raymond Tauntu sudah terbebas dari akumulasi kartu. Sementara itu Nugroho Fatchu Rocham juga sudah sembuh dari cedera lutut. (cr12/din)