RADAR JOGJA – PSS Sleman akan melanjutkan petualangannya dalam Liga 1 dengan melawat ke markas Bhayangkara FC. Pasukan Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- membidik poin penuh dalam laga yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta, sore ini.

Dalam laga pekan ke-22 itu, PSS memboyong 18 pemain. Namun, Laskar Sembada dalam kondisi yang tidak terlalu menguntungkan. Lantaran beberapa pemain dipastikan absen karena cedera, akumulasi, dan bergabung timnas.

Mereka adalah Brian Ferreira (akumulasi), Haris Tuharea, Ricky Kambuaya (cedera), serta Irkham Zahrul Mila, Samuel Christianson, dan M Sidik Saimima yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Di putaran pertama, kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo pada 21 Juni lalu. Kala itu, gol Yevhen Bokhashvili di menit ke-59 menyelamatkan PSS dari kekalahan atas Bhayangkara FC.

Kendati tidak full team, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku sudah terbiasa dihadapkan dengan kondisi seperti itu. Dia menuturkan siapapun yang dibawa diharapkan mampu menunjukkan performa yang oke dan fight di lapangan. “Yang kami bawa sekiranya dalam kondisi yang 90 persen fit,” ujarnya.

Seto mengatakan, PSS akan berusaha menyulitkan tuan rumah. Apabila ingin meraih hasil positif, timnya harus memiliki keyakinan untuk memenangkan pertandingan. “Dengan kondisi yang kami miliki, kami akan tetap fokus untuk mencuri poin,” tandas pelatih berusia 45 tahun itu.

Seto menilai Bhayangkara FC sedang dalam tren yang positif. Itu setelah pergantian pelatih dan bongkar pasang pemain yang dilakukan The Guardian -julukan Bhayangkara FC. “Membawa perubahan yang bagus. Itu yang akan kami waspadai,” bebernya.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengatakan timnya siap menjamu PSS. Dia berharap timnya bisa mengambil kemenangan. Namun, dia mewanti-wanti anak asuhnya agar tak lengah. “Sebab secara peringkat PSS sedikit lebih baik dari tim kami,’’ kata Paul.

PSS Sleman saat ini bercokol di peringkat ke-8 dengan mengantongi 29 poin. Sementara Bhayangkara FC berada dua tangga di bawah PSS dengan mengemas 24 poin. (cr18/din)