RADAR JOGJA – PSS Sleman Putri siap mengarungi kompetisi Liga 1 Putri 2019. Super Elang Jawa -julukan PSS Sleman- akan diperkuat beberapa pemain Timnas Putri.  Seperti, Nurhayati dan Verra Lestari dari timnas senior.

Selain itu ada nama Anisa Bolang dan Nafizhah Nuraini (Timnas Indonesia U-17). Selain itu, ada pula nama Dhia Puteri Hapsari dan Suciana Yuliani yang memperkuat Timnas Futsal Putri Indonesia.

Sebagai informasi, PSS Sleman Putri telah melakukan seleksi selama dua pekan pada September lalu. Seleksi diikuti oleh 60 pemain asal Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) dan daerah lain.

Nah, hasil seleksi tersebut terjaring sebanyak 24 pemain. Dan 24 pemain inilah yang diharapkan memberikan hasil maksimal. Untuk target, PSS Sleman putri mengusung target tinggi. Yakni, menembus empat besar Liga 1 Putri 2019.

Kontestan Liga Putri 2019 nantinya akan dibagi menjadi dua grup dalam babak penyisihan. Grup A dihuni tim Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persib Bandung.

Sementara grup B diisi oleh PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Setiap grup akan memperebutkan posisi teratas dan runner up. Untuk dua tim yang menduduki peringkat teratas akan melaju ke babak semifinal. Di partai selanjutnya akan digunakan sistem gugur hingga partai final.

Selain itu, tim PSS Sleman putri juga ditunjuk sebagai tuan rumah grup A. Dalam laga pembuka, Laskar Sembada akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (5/10).

Pelatih PSS Sleman Putri Yuyud Pujiarto optimistis dengan materi pemain yang dimiliki bisa merealisasikan target yang diusung. “Kami yakin dengan potensi pemain yang ada untuk bisa mewujudkan target itu,” tandasnya.

Manajemen PT PSS Tara Derifatoni berharap suporter dapat mendukung tim PSS putri secara langsung. Dukungan ini diharapkan akan memberikan tambahan motivasi bagi para pemain. “Dengan materi pemain yang kami miliki semoga kami bisa melaju sejauh mungkin,” ujar Tara. (cr18/din)