RADAR JOGJA – Senja, terasa menyenangkan meski tak berbekas lama. Nah, bagi Sobat Radar pencari senja bisa nih menikmati sunrise di Puncak Sosok. Lokasinya berada di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul. Bahkan untuk mencapai ke sana tak terlalu menghabiskan waktu di perjalanan alias dekat.

Dari arah Jogja menuju ke ringroad selatan, kemudian mengambil rute Jalan Imogiri Barat hingga sampai ke kawasan Pleret, Bantul. Rute menuju Puncak Sosok cukup mudah, karena sudah ada papan penunjuknya. Rute untuk menuju ke sana dan pulang berbeda. Sebab, jalan menuju ke sana terdiri dari jalan cor yang cukup sempit. Hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat. Tapi untuk motor tak masalah sih.

Oleh warga setempat dan pengelola Puncak Sosok akhirnya dibuatkan rute yang berbeda saat akan menuju ke sana dan rute untuk pulang. Dengan begitu, nggak khawatir akan kesulitan saat menyetir kendaraan. Selain itu, bagi kalian yang suka bersepeda rute menuju Puncak Sosok juga mampu memberikan adrenalin tersendiri. Selain berkelok juga menanjak lumayan curam.

Tapi, setelah sampai sana hmmm suasananya enak banget. Di sana sudah ada tempat duduk dan spot foto yang dilengkapi dengan fasilitas pujasera. Terdapat banyak warung makan dengan harga yang sangat terjangkau. Satu gelas kopi cukup merogoh kocek Rp 12 ribu saja. Kalau mau makan gorengan cukup mengeluarkan uang Rp 2.500 dapat tiga biji. Murah banget kan?

Menikmati gorengan atau jagung bakar ditemani segelas kopi, hmmm syahdu banget lho. Saran kami, kalau ke sana sebaiknya antara pukul 16.00 untuk mendapatkan spot duduk terbaik. Soalnya, semakin sore akan semakin ramai para pencari senja.

Oh ya, selain itu di sana juga ada fasilitas live music dengan lagu-lagu Top 40. Band-bandan ini berlangsung dari pukul 18.00 hingga 22.00.  Tapi kalau malam minggu biasanya sampai pukul 12 malam.

Sobat Radar bisa menikmati suasana sore sembari menunggu senja. Juga bisa menikmati pemandangan wilayah Bantul dari ketinggian. Semakin malam juga semakin syahdu, karena bisa melihat kerlip lampu kota di bawah bukit layaknya berada di Bukit Bintang. Jadi gimana, penasaran nggak seperti apa suasananya?. (ila)