RADAR JOGJA – Punya masalah jerawat? Mengatasinya bisa dengan menggunakan madu yang dicampur dengan lemon. Cara alami ini bisa diaplikasikan, sebab ke dua bahan dapur ini mudah dicari dan berkhasiat.

Dilansir dari jawapos.com, campuran lemon dan madu bisa melembabkan kulit. Kulit terasa lebih lembut serta kenyal, cara ini sangat cocok untuk siapa saja yang memiliki kulit berminyak.

Dilansir dari NDTV, Ahli Kesehatan dari Inggris Kristeen Cherney menjelaskan, sebagai sumber yang kaya vitamin C dan asam sitrat, lemon dikenal karena efek detoksifikasi. Lemon juga kerap digunakan sebagai perawatan untuk kondisi kulit seperti bintik-bintik penuaan dan jerawat. Bahan dengan tingkat pH tinggi seperti lemon dapat membantu mengurangi peradangan dan minyak yang dapat berkontribusi pada pembentukan jerawat.

Nah, cara yang bisa diaplikasikan yakni ekstrak perasan lemon dan satu sendok makan madu dicampur sampai rata. Kemudian oleskan campuran ini pada wajah dan daerah jerawat. Diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci bersih menggunakan air hangat. (jpc/ila)