RADAR JOGJA – PSS Sleman melakoni laga perdana putaran kedua Liga 1 kontra Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, sore ini (13/9). Super Elang Jawa (Super Elja) -julukan PSS Sleman- membidik poin penuh dalam pertandingan pekan ke-18 ini.

Juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiyantoro berujar, hasil positif putaran pertama diharapkan berlanjut di putaran kedua ini. Namun, badai cedera yang menerpa sejumlah pilar, menjadi ganjalan untuk merealisasikan target itu.

Minimnya pemain, membuat Seto kurang leluasa meracik komposisi skuadnya. Dalam lawatannya ini, dia hanya memboyong 17 pemain.

Ya, jelang keberangkatan ke Padang PSS dipusingkan lantaran beberapa pemain pilar mengalami cedera. Tim kebanggaan warga Sleman itu tak akan diperkuat beberapa penggawa seperti Purwaka Yudi, Bagus Nirwanto, Brian Ferreira, dan Dave Mustaine.

Sementara Kabau Sirah- julukan Semen Padang- hanya minus satu pemain yakni, Rudi yang tengah dibekap cedera.

Meski dihadapkan dengan kondisi yang kurang menguntungkan, Seto ingin anak asuhnya tetap tampil all out. Serta menjadi pelecut semangat anak-anak Sleman. “Kami akan bermain semampu kami,” ujarnya.

Pelatih asal Kalasan itu menilai Semen Padang adalah tim yang bagus dan solid. Tentu tak akan mudah mencuri poin di Padang. Selain itu, bermain di hadapan pendukungnya sendiri, akan menambah motivasi Dedi Gusmawan dkk untuk meraih poin penuh.

Apalagi, pada putaran pertama mereka sukses menahan imbang Laskar Sembada dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, (25/5).

Sebelum digantikan Eduardo Almeida, pelatih Semen Padang Weliansyah mematok target tinggi di laga sore nanti. Dia berharap semua pemain dapat memberikan kemampuan terbaik. “Kami harus meraih poin penuh,” ujarnya.

Dia mengatakan kemenangan akan memudahkan timnya di pertandingan selanjutnya. Sekaligus mendongkrak posisi di klasemen sementara.
PSS Sleman saat ini bercokol di peringkat ke-7 dengan mengantongi 24 poin. Sementara Semen Padang di peringkat ke-18 dengan 11 poin. (cr18/din)

Perkiraan Pemain

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (GK); Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Leo Guntara; Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Rosad Setiawan; Dedi Hartono, Irsyad Maulana (k), Boas Atururi

Pelatih: Eduardo Almeida

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (GK); Derry Rachman, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady (k), Jajang Sukmara; Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Ricky Kambuaya; Haris Tuharea, Arsyad Yusgiantoro, Yevhen Bokhashvili
Pelatih : Seto Nurdiyantara

Stadion Haji Agus Salim, Padang.
Pukul : 15.30