RADAR JOGJA – Memasuki putaran kedua Liga 1, PSS Sleman akan bertandang ke markas Semen Padang pada pekan ke-18. Anak-anak Sleman akan dijamu Kabau Sirah -julukan Semen Padang- di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (13/9).

Nah, dalam lawatannya ini juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiyantara mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak meremehkan lawan. Seperti diketahui, tim kebangaan warga Padang itu saat ini berada di zona degradasi bersama Barito Putera dan Persija Jakarta.

Pelatih asal Kalasan itu menilai, kekuatan yang dimiliki semua klub Liga 1 hampir merata. Termasuk Semen Padang. Apalagi tim besutan Syafrianto Rusli itu juga tercatat sukses mencuri poin di kandang lawan pada putaran pertama. “Mereka saat away pernah mencuri poin. Apalagi nanti bermain di kandang,” tandas Seto.

Seto menegaskan posisi klasemen tak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Namun, hanya menjadi gambaran untuk tetap fight di putaran kedua. Lebih lanjut, pelatih 45 tahun itu berujar di paro kedua persaingan pasti akan lebih berat. “Itu yang harus kami antisipasi,” ujarnya.

Dengan bermodalkan materi pemain yang jauh dari kata mewah, Seto ingin PSS tetap konsisten hingga akhir musim. “Semoga faktor luck tetap ada pada kami,” harapnya.

PSS menjadi tim promosi dengan posisi terbaik di Liga 1 musim ini. Sebab, tim kebangaan warga Sleman itu, sejauh ini mampu bertengger di peringkat ketujuh dengan raihan 24 poin dari 17 laga yang dilakoni. (cr18/din)