RADAR JOGJA – Putaran kedua Liga 1 akan bergulir pekan ini. Namun, tampaknya tim promosi PSS Sleman masih adem ayem pada bursa transfer paruh musim ini. Sebab, Elang Jawa -julukan PSS Sleman- tak terlalu terlihat agresif seperti beberapa klub lain.

Padahal, pada putaran pertama PSS telah melepas lima pemainnya. Yakni Junius Bate (bek), Nerius Alom (gelandang), Irsan Lestaluhu (bek), Dhika Bayangkara (kiper), dan Rudi Widodo (striker).

Nah, untuk menambah daya gedor tim banyak klub berlomba mendatangkan pemain top guna menambal kekurangan tim. Namun, hal itu tak terlihat pada klub kebanggaan warga Sleman ini.

Sejauh ini, PSS baru mendatangkan dua pemain dan memromosikan satu pemain muda ke tim utama. Dua pemain yang didatangkan Laskar Sembada yakni, Samuel Christianson (bek) dan Alex Sander (kiper). Sementara satu pemain muda yang dipromosikan ke tim senior yaitu Saddam Emiruddin.

Juru taktik PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan, dia akan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Pelatih asal Kalasan itu berujar sebetulnya dia telah menyodorkan sekitar 15 hingga 20 nama di akhir putaran pertama. Namun, hingga saat ini tak ada titik terang. “Harapan saya sih ada pemain baru,” ujarnya.

Seto menilai persaingan pada putaran kedua akan berjalan lebih ketat. Terlebih, tim-tim Liga 1 banyak yang berbenah. “Pasti akan super ketat baik teknis maupun di luar itu,” kata pelatih 45 tahun itu.

Terkait rekrutan yang diincar, Seto berharap jumlahnya sesuai dengan yang dilepas. Artinya akan berburu sebanyak tujuh pemain. “Kami mengincar di semua sektor,” tambah Seto.

Asisten Manajer PSS Sleman Muchamad Eksan mengatakan manajemen masih berusaha mendatangkan pemain baru. Lebih lanjut, mantan striker PSS itu menuturkan sebetulnya beberapa waktu lalu PSS sudah deal dengan pemain incarannya. Namun, pada akhirnya tak mencapai kata sepakat. “Sampai hari ini kami masih mencari tambahan pemain,” tandasnya.

Untuk pemain asing, Eksan memastikan tak akan ada perombakan. “Yang kami cari minimal tiga pemain berposisi bek dan gelandang,” bebernya. (cr18/din)