RADAR JOGJA – PSIM Jogja akan menjalani laga berat dengan bertandang ke Stadion Brawijaya markas Persik Kediri, Senin (2/9) mendatang. Skuad Laskar Mataram-julukan PSIM Jogja- menatap laga itu dengan persiapan khusus.

Ini harus dilakukan. Sebab, mereka tentu masih terbayang kekalahan menyakitkan 1-2 dari Mitra Kukar di Stadion Mandala Krida, Selasa (27/8) lalu. Apalagi di laga itu, Cristian Gonzales dkk dinilai bermain kurang greget.

Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso menyatakan sudah mengevaluasi permainan anak asuhannya. Evaluasi itu dilakukan baik secara tim maupun individu. Dia sudah meminta pemain untuk tidak terlalu bersedih.

”Kami harus fokus menghadapi Persik,” ujar Aji Santoso usai memimpin sesi latihan PSIM di Jogokaryan Futsal kemarin sore (29/8).

Aji sendiri menyatakan saat ini kondisi para pemainnya sudah jauh membaik. Kekalahan di laga sebelumnya harus menjadi pengingat untuk seluruh penggawa Laskar Mataram. Bahwa para pesaing akan tampil habis-habisan saat menghadapi PSIM. Tak terkecuali Persik Kediri.

Bursa transfer tengah musim Liga 2 musim ini diperpanjang hingga 31 Agustus mendatang. Hal itu membuat seluruh tim di kompetisi kasta kedua Tanah Air itu masih bisa mendaftarkan pemain baru sampai akhir bulan Augustus nanti.

Ada kabar yang menyatakan PSIM masih akan menambah satu pemain lagi dengan posisi kiper sebelum bursa transfer ditutup. Namun soal itu, Aji masih belum memberikan jawaban dengan pasti. “Ya lihat saja nanti,’’ tandasnya.

Persik Kediri bukan tim sembarangan. Tim berjuluk Macan Putih itu saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 2 wilayah timur. Mereka hanya tertinggal empat poin saja dari PSIM yang masih ada di puncak klasemen. (cr12/din)