JOGJA – PT. TVS Motor Company, bagian dari TVS Motor Company India resmi membuka main dealer pertamanya di Jogja. Bekerjasama dengan CV Putra Kharisma, main dealer ini nantinya akan melayani penjualan untuk area Jogjakarta, Kedu, dan Solo.

General Manager Sales & Retail Finance PT TVSMCI Alvin Tan mengatakan, pembukaan jaringan terbaru 3 sales, servis, dan sparepart (3S) dealer merupakan salah satu komitmen PT. TVS Motor Company Indonesia kepada konsumen Indonesia. Khususnya di Jogjakarta. Seperti yang diketahui, Jogjakarta merupakan kota strategis untuk pemasaran produk TVS Indonesia.

“Saat ini TVS Indonesia telah memiliki pabrik terintegrasi terbesar di Asia Tenggara. Berkapasitas 300 ribu sepeda motor, pabrik ini merupakan satu- satunya pabrik yang ada di Asia Tenggara,” tuturnya kemarin.

Alvin menjelaskan, walaupun market share TVS di Indonesia masih relatif kecil, namun secara populasi tak kurang 1.500 unit sepeda motor laku terjual dalam setiap tahunnya. Bahkan dua tiga tahun yang lalu, TVS berhasil menjual 100 unit produk TVS setiap bulannya.

“Kami optimis angka ini akan terus naik. Mengingat kebutuhan masyarakat akan transportasi juga semakin meningkat. Apalagi produk dari TVS ini bervariasi, mulai dari sepeda motor hingga angkutan barang,” ungkapnya.

Sementara itu bersamaan dengan pembukaan dealer, TVS juga memperkenalkan tiga sepeda motor terbaru, TVS Callisto, Ntorq, RR310.  TVS Callisto adalah sepeda motor matic bergaya klasik yang dilengkapi dengan mesin matic 110cc. TVS Ntorq adalah sepeda motor matic berdesain sporty dan comfy dengan kapasitas mesin 125cc. TVS Ntorq merupakan produk yang memiliki teknologi tinggi guna yang dilengkapi dengan Advanced Smart X Commect PCD Display. Tiga produk ini diharapkan dapat melengkapi produk- produk TVS yang telah dipasarkan seperti Dazz, Neo, Rockz, Max, Apache Series, dan 3W Kargo.

“Untuk mendukung layanan purnajual, TVS Jogjakarta siap melayani konsumen dalam bentuk home servise dengan pengerjaan servis kendaraan di rumah atau kantor,” kata owner dealer Galuh Citta Puspitasari. (obi/met/pra/zl)