MUNGKID – Bupati Magelang Zaenal Arifin meresmikan gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kompleks Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Danurejo, Mertoyudan (21/6). Dengan PTSP diharapkan masyarakat di Kabupaten Magelang bisa lebih mudah dalam pengurusan segala hal berkaitan Kemenag.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang terus berbenah, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah PTSP ini di-launching, pelayanan terbaik tentu terus diupayakan untuk kemajuan masyatakat,” ucap Zaenal.

Dengan PTSP, Kantor Kemenag Kabupaten Magelang kini memiliki sekitar 100 fasilitas pelayanan. Yang paling utama adalah pelayanan ibadan haji, ukur arah kiblat, pendirian pondok pesantren, dan  pelayanan pendidikan.

“Untuk pelayanan langsung seperti pelayanan ibadah haji, kalau sebelum ada PTSP untuk mengurus pendaftaran, tes kesehatan dan lain-lain tidak langsung selesai. Tetapi sekarang dapat diurus satu pintu,”  beber Kepala Kemenag Kabupaten Magelang Mad Sabitu Wafa.

Namun, adanya PTSP di Kantor Kemenag Kabupaten Magelang itu rupanya masih belum banyak diketahui masyarakat Magelang. Hal itu diakui oleh Fatchur Rohman selaku kepala Sub Bagian Tata Usaha di kantor tersebut.

Menurut Fatchur, pihaknya akan terus sosialisasi terkait adanya PTSP di kantornya. “Ya nanti kami akan sosialisaikan di tiap kecamatan. Selain itu jika ada tamu yang datang juga langsung kami beri penjelasan terkait PTSP,” tambahnya. (cr12/laz)