JOGJA – Sore itu, nuansa batik mewarnai Griya Kresna, salah satu meeting room di Hotel Santika Premiere Jogja, itu karena karyawan berdatangan dengan mengenakan baju batik. Acara syawalan dimulai tepat pukul 16.00 WIB dengan alunan merdu ayat suci Alquran dari salah satu karyawan. Acara ini digelar pada Selasa, 18 Juni 2019, setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Kegiatan Syawalan seperti ini menjadi tradisi untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara manajemen dengan karyawan Hotel Santika Premiere Jogja. Tema Syawalan yang dipilih pada tahun ini, “Silaturahmi untuk Mensucikan Hati”.

Perwakilan karyawan, Rahman mengatakan, dengan Syawalan seperti ini menjadi sarana mempererat hubungan antarkaryawan agar semakin semangat untuk saling bekerja sama memberikan pelayanan terbaik bagi tamu.

HRD Manager Hotel Santika Premiere Jogja, Sunarsidi mengungkapan senada, tradisi saling memaafkan ini menjadi sarana para karyawan untuk saling introspeksi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Gayung pun bersambut, tausiah Ustadz Haji Syamsuri menyejukkan hati dengan tema refleksi diri yang menginspirasi para karyawan belajar untuk mawas diri dalam konteks kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Ustadz yang selalu berpantun ini, juga mampu membuat karyawan tertawa bersama, karena nasihat–nasihatnya yang menggelitik.

Acara Syawalan usai, dilanjutkan perayaan ulang tahun yang ditandai dengan meniup lilin untuk para karyawan yang berulang tahun pada periode Maret, April, Mei hingga awal Juni 2019.

Senyum dan tawa menghiasai ruangan saat puncak acara saling memaafkan dimulai dengan jabat tangan bergantian dari total 135 karyawan yang hadir. Acara ditutup dengan makan malam bersama. (sce/ita/jko/er)