JOGJA –  PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak Perusahaan dari PT Astra International Tbk mendirikan dan meresmikan Reading Corner di Jogja. Reading Corner di Jogja ini sebagai kota yang ke tiga dari lima kota yang dipilih oleh FIFGROUP di Indonesia.

”Untuk program ini, FIFGROUP bekerja sama dengan mitra dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas untuk mewujudkan tempat tersebut,” jelas Departemen Head FIFGROUP Kinalson Tarigan.

Menurutnya, Reading Corner adalah suatu tempat atau ruangan bagi para pelajar untuk membaca dengan dilengkapi fasilitas seperti sofa untuk membaca, papan tulis kaca yang dapat digunakan untuk berdiskusi, dan proyektor infokus yang dapat digunakan untuk presentasi. Sedangkan, tempat ini merupakan kerja sama sinergis antara FIFGROUP dan SMK-SMK Unggulan di lima kota yang berdekatan dengan wilayah operasional FIFGROUP. Kota tersebut adalah Jakarta (Sunter), Bogor, Jogjakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung.

Peresmian Reading Corner tersebut sebagai wujud FIFGROUP dalam meningkatkan minat baca, menambah pengetahuan, dan tentunya akan berpeluang menjadi bagian untuk tumbuh bersama FIFGROUP. Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 Ribu Karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola dan mendorong kunci keberhasilan proses bisnisnya.

Peresmian FIFGROUP Reading Corner di DIJ ini dilakukan oleh Departemen Head FIFGROUP Kinalson Tarigan. Hadir pula dalam acara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Nglipar, Kepala Cabang FIFGROUP Jogjakarta beserta jajaran wakil sekolah SMKN.

”Semoga FIFGROUP Reading Corner ini dapat memberikan manfaat, kenyamanan serta minat pelajar dalam membaca,” kata Kinalson. (*/ila)