JOGJA – Tambahan empat pemain anyar melengkapi skuad PSIM Jogja. Sebanyak 28 pemain disiapkan Laskar Mataram guna mengarungi kompetisi Liga 2 2019. Ke-4 pemain anyar yang kembali diperkenalkan adalah Tegar Dadi Prakoso (kiper), Al Rizky Dwi Prananda (bek tengah), Vivi Asrizal (striker) dan Yoga Pratama.

Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic mengatakan, dengan kehadiran keempat pemain membuat pilihan di berbagai lini menjadi lebih banyak. Ia pun memiliki variasi strategi yang disesuaikan dengan karakter setiap pemain.

“Sekarang ada 28 pemain. Saya rasa kami sudah siap menghadapi kompetisi musim ini,” kata Vlado di sela-sela perkenalan ke-4 pemain di Monumen PSSI.

Dengan laga perdana yang tinggal hitungan hari, skuad PSIM dituntun bisa mencuri poin dalam dua partai away Borneo. Di mana Laskar Mataram akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (22/6), dan Mitra Kukar empat hari setelahnya.

Vlado sendiri enggan menjanjikan raihan poin maksimal yang akan diraih dalam dua laga tandang itu. Namun, dia menjanjikan anak asuhnya akan tampil maksimal untuk bisa mencuri poin.

Keinginannya bisa raih poin penuh. Tapi banyak yang bisa terjadi di sepak bola. “Yang terpenting kami akan tampil secara maksimal,” kata pelatih berkebangsaan Montenegro ini.

Sementara itu Vivi yang sebelumnya bermain untuk Persiraja mengaku cukup optimistis bisa membawa Laskar Mataram promosi ke Liga 1 musim ini. Menurutnya, faktor suporter menjadi pendorong ia meninggalkan skuad Laskar Rencong untuk bergabung bersama PSIM Jogja. “Ada yang berbeda kultur penonton di Jogja dengan di Aceh. Di sini suporter dari berbagai kalangan dan sangat fanatik,” katanya.

Namun, pencetak 15 gol di musim lalu ini enggan berjanji berapa gol yang akan diciptakan pada musim ini. Menurutnya, persaingan lini depan Laskar Mataram semakin ketat.

Harus diakui lini depan Laskar Mataram kini bercokol nama besar. Salah satunya penyerang gaek Christian Gonzales. Keberadaan striker Rudiana pun akan menjadi persaingan tersendiri di barisan depan Laskar Mataram.

Sementara itu di bagian lain, Skuad Laskar Mataram direncanakan akan diluncurkan di Balai Kota Jogja malam ini. Perkenalan tim kepada publik juga akan dibarengi peluncuran jersey PSIM yang akan digunakan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto menyebut peluncuran tim akan dilaksanakan secara sederhana. Di mana peluncuran skuad Laskar Mataram akan diisi dengan tausiah dan berbagi bersama anak-anak panti asuhan.

“Kami sederhana saja karena masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya Mbah Rob (Media Officer PSIM Jogja, Red),” kata pengusaha bergerak di bursa saham ini. (bhn/laz/bya)