JOGJA – Bank BPD DIY tandatangani perjanjian kerja sama penyaluran pembiayaan melalui skema linkage program dengan tiga Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS). Ketiga bank tersebut yakni BPRS Barokah Dana Sejahtera, BPRS Formes, dan BPRS Unisia Insan Indonesia di Kantor Pusat Bank BPD DIY pada Rabu (22/5).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Pemimpin Cabang Syariah Bank BPD DIY Supriyanto bersama dengan Direktur Utama BPRS BDS Edy Sunarto, Direktur Utama BPRS Formes Mohammad Rosyid, dan Direktur Utama BPRS UII Khabib Soleh disaksikan oleh jajaran Direksi Bank BPD DIY.

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Bank BPD DIY dengan Perbarindo tentang APEX Bank yang telah ditandatangani beberapa waktu yang lalu.

”Pembiayaan Linkage Program adalah pembiayaan kepada BPRS yang digunakan sebagai modal kerja untuk disalurkan kembali kepada nasabah BPRS (end user) sesuai prinsip syariah,” jelas Santoso

Santoso Rohmad berharap dengan adanya linkage program ini dapat memberikan multiplier efek yang luas dimana kebutuhan pembiayaan nasabah mikro dapat terpenuhi, BPRS dan Bank BPD DIY dapat berkembang bersama yang akhirnya ikut mendorong pertumbuhan ekonomi baik regional maupun nasional.

”Harapannya kerja sama ini mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi DIY sehingga kita dapat berkembang bersama, seperti tagline Bank BPD DIY,” kata Santoso

Sementara itu, Direktur Utama BPRS BDS Edy Sunarto berharap kerja sama dengan Bank BPD DIY dapat diperluas. ”Tidak hanya sebatas kerja sama pembiayaan namun juga kerja sama untuk pengembangan kompetensi dan pemanfaatan teknologi informasi,” jelasnya. (sam/ila)