JOGJA – Menyemarakkan Ramadan 1440 H ini, Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar Safari Ramadan di sejumlah titik. Melalui kegiatan ini, Perum Jamkrindo ingin berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Kegiatan ini diisi dengan kunjungan ke mitra kerja, buka puasa bersama, serta pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim.

Selasa (14/5), kegiatan ini dilakukan di Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Jogja. Di sini mereka memberikan santunan untuk 55 anak yatim piatu, pembagian 70 paket sembako dan sumbangan untuk panti asuhan. “Kami sangat senang bisa berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan ini,” ujar Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo Kadar Wisnuwarman.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Perum Jamkrindo dengan masyarakat dan memperkuat silaturahmi dengan mitra kerja. Pada tahun ini, kegiatan dilaksanakan di 10 kota yaitu Banjarmasin, Jogja, Pekanbaru, Kendari, Surabaya, Malang, Palembang, Bandung, Denpasar, dan Serang. Kegiatan ini dilaksanakan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke- 49 Perum Jamkrindo pada 1 Juli mendatang.  ”Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat.  Pada kesempatan yang baik ini, kami menjalin silaturahmi dengan mitra kerja, sekaligus membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Randi Anto.

Kadar Wisnuwarman mengatakan, sebagai perusahaan yang sahamnya 100 persen dimiliki negara, Perum Jamkrindo tidak hanya mengejar kinerja bisnis semata. Tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat.  ”Kami berharap, bantuan ini menjadi berkat bagi kita semua. Menjadi berkat bagi Perum Jamkrindo dan masyarakat pada Ramadan ini,’’ harapnya.

Ustaz Riduan Hadi Pranata selaku Koordinator Pengasuh Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Jogja mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Perum Jamkrindo. Bantuan ini menurut dia sangat bermanfaat. “Anak-anak sangat senang sekali,” ungkap dia. (cr13/din/by)