SLEMAN – Pengamanan ketat akan diberlakukan saat laga PSS Sleman menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, malam ini.

Menurut Wakil Manajer Umum PT PSS Tara Derivatoni, upaya ini dilakukan agar pengunjung dapat menikmati pertandingan dengan aman dan nyaman. Ia menyadari banyak fans ingin memanfaatkan momen bersama keluarga. “Maka dari itu kami memberlakukan juga tiket anak untuk mempertegas atmosfer itu,” jelasnya.

Tiket anak dibanderol Rp 20 ribu untuk semua tribun. Di samping tiket reguler yang dibanderol Rp 35 ribu, Rp 60 ribu, dan Rp 80 ribu. Seseorang dikenakan tarif tiket anak jika tinggi badan tidak lebih dari 110 cm.

Ia pun menjanjikan penyelenggaraan pertandingan yang aman, nyaman dan kondusif. Sehingga para orang tua tidak perlu khawatir jika ingin mengajak anaknya menikmati pertandingan. Berbagai langkah untuk memperketat pengamanan pun dilakukan.

Berkaca pada pertandingan uji coba kontra Persipura Kamis (9/5) lalu, ada kejadian cukup membuat khawatir. Para pendukung melemparkan flare dan botol ke tengah lapangan karena kecewa pada permainan PSS Sleman. Selain dapat membahayakan pengunjung lain, aksi semacam ini juga dapat merusak rumput maupun fasilitas lain.

Inilah yang akan diantisipasi pada pertandingan perdana melawan Arema FC. Tara menyebut pengamanan akan diperketat dari berbagai sisi. “Salah satunya memperketat body screening di setiap gate,” jelasnya.

Berbagai macam benda yang dapat mengganggu kenyamanan akan disita pihak keamanan. Ia tidak ingin peristiwa pertandingan lalu terulang kembali. “Apapun yang berpotensi mengganggu kenyamanan,” tegasnya. (cr10/din/zl)