JOGJA – Wajah semringah menghiasi wajah-wajah warga dari sekitar Madrasah Mu’allimin, Senin (13/5). Tua, muda. Laki-laki, perempuan antre tertib dalam acara Bazaar Rakyat dan Wakaf Quran yang dihelat Yayasan Muslim Sinar Mas. Bazaar Rakyat ini menyediakan 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp 8.000 per liter.

Di waktu yang sama, Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husein nyerahkan secara simbolis 1.000 mushaf Alquran kepada Buya Syafii. Nantinya, akan diteruskan ke sejumlah masjid dan madrasah di seluruh Jogjakarta.”Kesempatan seperti ini merupakan ajang silaturahim dan menggali pemahaman tentang nilai-nilai Islam,’’ kata Saleh.

Acara serupa juga digelar di Balai Kota Jogja. Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti mengatakan ini merupakan kegiatan menjual minyak goreng dengan harga diberi diskon. Jadi ini bukan kupon gratis tapi pembelian tapi harganya diskon separuh harga.

Haryadi Suyuti juga menekankan kepada warga Kota Jogja untuk lebih fokus melaksanakan ibadah selama Ramadan ini.  Salah satu ibadah yang ditekankan selaman Ramadan adalah  membaca Alquran. (cr8/din/fj)