GUNUNGKIDUL – Bupati Gunungkidul Badingah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DIY Hamengku Buwono X. Selama ini Pemda DIY menaruh perhatian yang besar kepada masyarakat Gunungkidul.

“Kepada masyarakat di sekitar Jalan Ngalang-Nguwot-Gading agar mengawasi putra-putrinya jangan dijadikan arena kebut-kebutan  karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya,” imbaunya.

Badingah  berharap Pemda DIY  terus melanjutkan upaya meningkatkan aksesibilitas antarwilayah di Gunungkidul. Baginya jembatan dan jalan yang representatif  menjadi bagian penting dari penggerak pembangunan. “Khususnya di sektor pariwisata,” katanya.

Dikatakan, 2017 Pemda DIY telah membangun jalan dan jembatan yang menghubungkan Kabupaten Sleman dan Gunungkidul. Itu ditandai dengan diresmikannya Jembatan Sembada Handayani. Jembatan itu ada di perbatasan Kecamatan Prambanan, Sleman dan Kecamatan Patuk, Gunungkidul.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUP dan ESDM DIY Bambang Sugaib menjelaskan, setelah ruas Jalan Ngalang-Nguwot pembangunan dilanjutkan untuk jalur Tawang-Ngalang. Ini menghubungkan Tawang, Kecamatan Patuk dengan Ngalang, Kecamatan Gedangsari. Saat ini Bambang masih menunggu selesainya proses pembebasan lahan. “Pembebasan tanah ditangani Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Kalau sudah slesainya, pembangunan siap dikerjakan,” terang dia. (kus/gp)