MAGELANG – Ada yang berbeda dalam jalan sehat dalam rangka HUT Ke-1.113 Kota Magelang tahun 2019 kemarin. Kegiatan yang mengambil start dan finis di Alun-Alun itu mendapat respons dari seorang pantomimer bernama Imron. Dia berekspresi tanpa kata di depan para peserta yang sudah siap-siap melakukan start.

“Saya juga ingin memeriahkan HUT Kota Magelang, sambil mengenalkan pantomim ke khalayak. Lagian dandan seperti ini, melakukan pantomim, kemudian penonton tersenyum, ini sangat menyenangkan,” kata Imron.

Tampilan Imron juga direspons oleh peserta jalan sehat. Atsar, siswa SD swasta di Kota Magelang kemudian ikut gerakan lari dan mengajak minum. Sayangnya, kemudian botol minumnya dilempar ke Imron, sehingga terjadi kejar-kejaran yang cukup membuat para peserta tertawa. “Ya, respons saja dengan gerakan Kak Iim (Imron). Kebetulan dia pelatih pantomim saya di sekolah,” ujar Atsar.

Jalan sehat yang diselenggarakan Pemkot Magelang ini diikuti ribuan peserta dari Kota Magelang maupun luar daerah. Kegiatan ini menjadi momentum bagi warga untuk tidak sekadar berolahraga, tetapi juga wujud syukur kepada Tuhan atas pencapaian Kota Magelang yang aman dan nyaman.

“Kita bersyukur kepada Tuhan akan karunia dan anugerah pencapaian yang baik, segudang prestasi, keindahan, kebersihan, kenyamanan, ketertiban oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Terlebih, lanjut Sigit, Kota Magelang tahun ini memasuki usia yang tidak muda lagi, usia ke-1113. Maka hendaknya menjadi muhasabah sekaligus penyemangat agar masyarakat harus produktif, kreatif dan inovatif. Ini sejalan dengan tema Hari Jadi Kota Magelang 2019 yakni “Kota Magelang yang Produktif dan Cerdas”.

Berbagai doorprize dan hadiah utama juga disediakan untuk para peserta jalan sehat. Mulai sepeda motor, dispenser, televisi, kulkas, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (dem/laz/er)