SLEMAN – Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati akhirnya mau buka suara siapa saja pemain yang dipinjam klubnya untuk memperkuat Liga 1. Setidaknya, ada dua pemain yang akan memperkuat tim yang baru saja promosi ke Liga 1 ini. Mereka akan mengisi posisi penyerang dan bek kiri.

Aldino Herdianto merupakan salah satunya. Pemain ini sebelumnya membela Mitra Kukar. Ia dihubungi Pelatih Seto Nurdiyantara secara langsung untuk ikut memperkuat Super Elang Jawa (Elja).

Seto memang sudah mengincarnya setelah berhasil mengontrak Rudi Widodo. Ia butuh pelapis untuk mantan penyerang Persija yang kini sudah menginjak 35 tahun ini. Bersama Yevhen Bokhasvili, mereka siap menjadi juru gedor.

Retno telah mengkonfirmasi hal ini. Aldino telah mendarat di Jogja sejak Jumat (12/4). “Saat ini sudah di hotel. Datang kemarin (Kamis, Red),” ungkapnya.

Selain Aldino, ada pula Junius Bate yang berposisi sebagai bek kiri. Saat ini ia membela Bali United. “Insya Allah Senin merapat,” jelas Retno.

Mereka harus menjalani serangkaian tes medis untuk mengetahui kondisi fisiknya. Pelatih fisik PSS Asep Ardiansyah menjelaskan, pihak telah menyiapkan program khusus bagi pemain yang baru datang. “Harus ada penanganan khusus nanti,” jelas Asep. (cr10/laz/mg1)