JOGJA – Magister Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jogjakarta akan menggelar seminar nasional bertajuk Corporate Communication in The Fourth Industrial Revolution, diruang seminar FTM kampus 1, Rabu ( 10/4) mendatang.

Koordinator Acara Sinta Maharani mengungkapkan, seminar ini dilatarbelakangi adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih dan isu mengenai era revolusi industry 4.0 yang menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic atau yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

”Dalam menghadapi era revolusi industry 4.0 seluruh aspek masyarakat baik pemerintah, perusahaan hingga perguruan tinggi dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan saat ini guna mempertahankan eksistensinya. Demikian halnya dengan bidang komunikasi korporat di perusahaan, perlu menyiapkan diri, dibutuhkan skill baru dari pemahaman IT, new media dan teknologi,” jelasnya dalam audiensinya ke kantor Radar Jogja, Kamis (4/4).

Dia memaparkan, saat ini masyarakat harus sadar serta memahami apa itu literasi digital media. Bagaimana aplikasi teknologi dan dampaknya bagi organisasi serta reputasi brand mereka.

Mengundang narasumber ternama seperti Gotro Nur Riyadi (Senior Manager Angkutan Penumpang PT Kereta Api Indonesia DAOP 6 Jogjakarta), Kol (pnb) Agus Pandu Purnama ( General Manager Bandara Adisutjipto Jogjakarta), Irnawati W Kahardja ( Praktisi Televisi ) dan Basuki Agus Suparno, MSi ( Dosen Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jogjakarta).

Nantinya, seminar nasional ini mengangkat sub tema yang menarik  tentang rebranding PT KAI Indonesia, komunikasi Internal PT Angkasapura di era revolusi industri 4.0, serta strategi industri pertelevisian dalam mengadapi persaingan di era saat ini. ”Target kami 150 peserta. Mereka bisa berasal dari kalangan mahasiswa dan umum dengan biaya pendaftaran mulai dari Rp 50 ribu untuk mahasiswa dan Rp 70 ribu untuk umum,” ujarnya. (sce/met/ila)