JOGJA – Tidak hanya menjanjikan skuad mewah, PSIM Jogja di bawah investor baru pun melakukan perbaikan fasilitas penunjang. Kompleks Monumen PSSI di Jalan Mawar, Baciro yang selama ini menjadi markas bagi skuad PSIM Jogja pun tengah dipercantik.

Proses renovasi pun kini tengah berjalan. Sejumlah pekerja mulai melakukan perbaikan di beberapa bagian bangunan. Bangunan itu, selama ini menjadi ruang bagi pelatih dan administrasi bagi PSIM Jogja.

Setelah bangunan sisi timur Monumen PSSI selesai, renovasi selanjutnya mengarah pada mess pemain. Beberapa barang-barang yang sebelumnya ada di kamar pemain seperti kasur dan lemari pun di keluarkan. Nantinya, para pemain akan mendapat fasilitas yang lebih memadai. ”Mess kami buat senyaman mungkin. Mulai dari kasur dan AC akan disediakan,” jelas Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kestawa.

Dijelaskan, renovasi fasilitas penunjang PSIM Jogja tak lepas dari semangat perubahan yang dilakukan oleh manajemen. Dengan begitu, para pemain merasa nyaman saat tinggal di mess PSIM Jogja. Apalagi, setelah kedatangan investor baru, Laskar Mataram dikabarkan akan menghadirkan pemain-pemain berkualitas. Salah satu nama besar yang bakal merapat ke PSIM Jogja yakni, pemain naturalisasi, Raphael Maitimo. ”Tentunya kami ingin ada perubahan, karena tekad kami bersama membawa PSIM Jogja promosi ke liga 1. Jadi sarana penunjang pun harus ada perbaikan,” jelasnya.

Manuver lain yang dilakukan oleh investor anyar PSIM Jogja yakni wacana menyewa Stadion Mandala Krida dalam jangka panjang. Upaya ini, mencotoh langkah yang telah dilakukan oleh klub asal Pulau Dewata, Bali United. Stadion Kapten I Wayan Dipta dikontrak dalam jangka panjang. Dengan begitu, manajemen Bali United, memiliki kewenangan sepenuhnya mengelola stadion tersebut.

Nah, hal itulah yang ingin dilakukan oleh manajemen PSIM Jogja. Karteker CEO PSIM Jogja Bambang Susanto menyebut sudah ada pembincaraan bersama Wali Kota Jogja Hariyadi Suyuti perihal menyewa stadion dalam jangka panjang. ”Kami juga sudah bertemu gubernur DIJ mengenai penggunaan stadion. Beliau memberikan dukungan dan sinyal positif,” jelasnya. (bhn/din/mg2)