SLEMAN – Kuota untuk The Jakmania- suporter Persija Jakarta ditambah saat laga terakhir Piala Presiden Grup D ketika menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Jumat (15/3). Jika di laga sebelumnya mereka mendapat jatah lima ribu, Jumat nanti menjadi delapan ribu.

Penambahan kuota tersebut terkait dengan masukan perwakilan suporter Persija Jakarta. Mereka menilai, kuota lima ribu yang disediakan panita pelaksana pertandingan PSS Sleman, masih belum memenuhi kehadiran para The Jakmania ke Sleman. Selama dua laga sebelumnya, ketika Persija menghadapi Borneo FC dan Madura United, The Jakmania memadati tribun sisi timur Stadion Maguwoharjo.

Ketua Panpel Grup D Piala Presiden Tri Mulyanta menjelaskan, kuota untuk suporter tim tamu disediakan di tribun merah atau sisi sebelah timur. Nantinya, bagi pendukung PSS Sleman yang biasa menempati sisi merah akan di tempatkan di tribun biru bagian atas. ”Harga tiket sama dengan tirbun merah.Pintu masuk tribun biru atas melewati spiral utara sebelah barat,” kata Tri, Selasa(12/3).

Tiket untuk tribun biru, dibagi menjadi dua harga yakni Rp 60 ribu dan Rp 80 ribu. Sedangkan harga tiket termurah pada laga PSS vs Persija Jakarta yakni Rp 40 ribu untuk tribun utara dan selatan.

Melihat besarnya animo di laga pamungkas Grup D, penpel berencana menambah pengamanan laga. Dari sebelumnya 650 personel gabungan akan ditambah menjadi 1.000. Mereka gabungan dari TNI, Polri dan keamanan internal. ”Kami berusaha memberikan kenyamanan bagi suporter yang hadir ke stadion,” jelasnya.

Laga ini akan menjadi laga penentu satu tiket bagi kedua tim. Sebab, di Grup D masih ada tiga tim yang berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Selain Persija dan PSS Sleman, masih ada Madura United yang akan berhadapan dengan Borneo FC di hari yang sama.

Diprediksi kedua laga tersebut akan menyedot animo besar bagi kedua suporter. Apalagi, Brigata Curva Sud (BCS)- salah satu kelompok suporter PSS Sleman sudah mencabut aksi boikot dan telah memadati tribu sisi selatan seperti biasanya.

Bagi PSS Sleman, kemenangan atas Macan Kemayoran- julukan Persija Jakarta, menjadi jalan untuk lolos kebabak selanjutnya. Sebab hasil seri apalagi kalah, peluang untuk berlaga di perempat final dipastikan tertutup. (bhn/din/mg2)