SLEMAN- Yevhen Bokhasvili tampak ikut merumput di lapangan Maguwoharjo, Senin(11/3). Ia juga mengenakan jersey oranye, seragam latihan PSS Sleman. Namun, dia nampak ikut latihan terpisah dari rekan-rekannya. Di bawah pengawasan fisioterapis PSS Sleman Sigit Pramudya, Yevhen melakukan beberapa gerakan dan lari mengelilingi lapangan sebagai bagian dari terapi.”Dia masih menjalani terapi untuk pemulihan cedera,’’ kata Sigit.

TERPISAH: Yevhen Bokhasvili menjalani latihan terpisah di bawah pengawasan fisioterapis Sigit Pramudya. (AHMAD SYARIFUDDIN/RADAR JOGJA)

Padahal, kehadiran pemain dari Ukraina ini disebut-sebut bakal mengisi formasi penyerang. Namun, asisten pelatih PSS Sleman Suwandi HS menyebut Yevhen masih terkendala di tes medis. Bahkan, tim pelatih menyerahkan keputusan untuk menentukan nasib Yevhen kepada manajemen.

Nah, dengan kondisi ini, tim berjuluk Super Elang Jawa ini masih sangat Kushedya Hari Yudo  di lini depan. Karena memang yang ada baru Yudo, Seto akan mengandalkan pemain asal Malang itu sebagai juru gedor. Padahal, isyarat Seto untuk meminta tambahan pemain di lini depan sempat dia sampaikan usai laga kontra Borneo FC di lanjutan Piala Presiden, Jumat (8/3) lalu.”Kalau bisa cepat dapat, ya syukur,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan klubnya yang masih transisi ke Liga 1.Kesulitan mencari pemain itu memang dihadapi. Ia pun berharap para fans dapat mengerti kondisi ini.

Pelatih asal Kalasan ini mengatakan, saat ini sedang membenahi permainan anak asuhnya. Salah satu yang menjadi penekanan penting yakni bagaimana menghadapi tekanan dari lawan. ”Dan keluar dari tekanan itu,” jelasnya di Stadion Maguwoharjo, Senin(11/3).

Nah, menghadapi Persija Jakarta, Jumat (15/3) akan menjadi tantangan berat bagi anak-anak Sleman. Bisa dibilang ini akan menjadi pertandingan antarkasta. PSS Sleman sebagai juara Liga 2 dan Persija Jakarta di Liga 1.

Menghadapi laga krusial itu, Seto mengisyaratkan akan menurunkan formasi yang tidak jauh beda kala mengalahkan Borneo FC 2-0. Ada kemungkinan perombakan, meskipun mungkin tidak begitu signifikan. Ia juga akan melihat progres setiap pemain. Bukan tidak mungkin beberapa pemain akan diberi kesempatan lebih. “Karena sejauh ini tidak ada pemain inti di tim kami,” jelasnya. (cr10/din/mg2)