JOGJA – Konsep hujan balon menghiasi pembukaan event Doraemon Blooming Prosperity yang digelar Plaza Ambarrukmo (Amplaz) mulai 31 Januari hingga 17 Februari 2019. Dengan dekorasi oriental, event ini merupakan kolaborasi perdana Wonderfield Festival Amplaz dengan pemegang lisensi resmi Doraemon, yaitu PT. Berkah Animasi Indonesia.

General Manager Amplaz Surya Ananta mengungkapkan, event ini sangat spesial bagi Amplaz. Sebab, signature event yang dimiliki Amplaz, Wonderfield bisa berkolaborasi dengan anime Jepang yang melegenda.

”Tahun ini kami all-out dengan menghadirkan event Doraemon ditengah- tengah pengunjung mal. Kita tahu Doraemon ini memiliki banyak pengemar. Tak hanya anak- anak, orang dewasa juga suka dengan karakter ini,” ujarnya.

Beragam aktivitas dihadirkan dalam acara ini. Mulai dari live show Doraemon & friends, meet & greet, hingga aktivitas pendukung, seperti lomba cerdas cermat, modeling, baby competition, paramandi junior, dan mewarnai. Selain itu, ada juga workshop dan talk show bersama pakar parenting dan juga psikolog Bunda Romi, Nicky Tirta, dan Ernest Prakarsa.

Untuk talk show bersama Bunda Romi dan Nicky Tirta, dilaksanakan pukul 13.45 dan 16.30 Minggu (3/2). Kemudian untuk Ernest akan dilaksanakan Sabtu (9/2).

Dalam event ini, pengunjung dapat menikmati aneka permainan yang disediakan panitia. Khusus bagi penggemar dan kolektor Doraemon, dapat berbelanja berbagai merchandise di sekitar stage.

”Bagi pemegang kartu kredit ataupun BRI dapatkan penawaran terbaik, diskon hingga 20 ribu dalam setiap kali transaksi. Tak hanya dalam bentuk pembelian merchandise, diskon ini juga berlaku untuk pembelian tiket meet & greet bersama Doraemon & friends,” kata Chief Marketing Communication, Indra Gunawan.

Sementara itu, Perwakilan PT. Berkah Animasi Indonesia Hana Irma menyampaikan terima kasih kepada Amplaz yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Berkah Animasi Indonesia untuk menghadirkan Doraemon di tengah- tengah masyarakat Jogjakarta.

Menurutnya, kehadiran Doaremon di Amplaz ini menjadi spesial seiring dengan momen tahun baru China. ”Inilah kenapa nuansa event-nya ada sentuhan Chinese- Chinesenya dan target market yang kami juga sama, family,” ungkapnya. (sce/met/zam/riz)