PURWOREJO – Bupati Purworejo Agus Bastian direncanakan hadir langsung menerima penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta, hari ini (14/1). Wakil Presiden Jusuf Kala diagendakan yang akan melakukan penyerahan kepada daerah yang mendapatkan anugerah tersebut tahun ini.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purworejo Agus Ari Setiyadi mengabarkan hal itu kepada sejumlah awak media, Sabtu (12/1). Pernyataan ini didasarkan pada surat undangan yang diterima pemkab pada Jumat lalu. “Alhamdulillah setelah sekian waktu, kita bisa mendapatkan Adipura,” kata Agus.

Menurutnya, Purworejo masuk kategori kota kecil yang mendapatkan penghargaan itu. Total kabupaten/kota di seluruh Indonesia mampu mencapai jenjang itu sebanyak 23 daerah.

“Pak Bupati rencananya hadir secara pribadi bersama kepala Dinas Lingkungan Hidup. Ini memang menjadi anugerah tersendiri bagi Purworejo di awal 2019 ini,” tambah Agus.

Menurutnya, peningkatan kualitas lingkungan yang ditandai dengan kerapian dan kebersihan kota digawangi oleh Dinas Lingkungan Hidup. Meski demikian, OPD itu tidak bekerja sendirian karena mendapatkan dukungan dari yang lain.

“Kami harapkan ini menjadi titik tonggak bagi Purworejo untuk menjadi lebih baik lagi dalam menata kota. Apalagi kita memiliki branding Romansa Purworejo 2020, tentunya jika diselaraskan akan nyambung di mana Purworejo memang benar-benar siap menatap 2020,” katanya. (udi/laz/fn)