Rangga Muslim akhirnya bertahan di PSS Sleman. Setelah melalui negosiasi alot, mantan penggawa PSIM Jogja dan Persebaya Surabaya itu memastikan diri untuk tetap berkostum Super Elang Jawa.

Sejak awal, Rangga memang masih berharap bisa memperkuat Super Elja di musim 2019 ini. ”Sudah nyaman di sini, jadi prioritas utamanya PSS Sleman dulu,” kata pemain identik dengan nomor punggung 15 itu.

Bagi Rangga, memrioritaskan tetap di Jogja memang ada alasan lain. Sebagai mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pemain yang memulai karir dari tim PS HW (Hizbul Wathan) Jogja ini tentu menginginkan studinya juga beres. Karena itu, pada 2019 ini dia memiliki target besar untuk menuntaskan studinya. ”Jika pendidikan selesai, saya bisa lebih konsentrasi di karir sepak bola,’’ tegasnya.

Berkat penampilannya yang apik, sejumlah klub liga 1 Indonesia dikabarkan meminati tanda tangannya. Namun, akhirnya pilihannya tetap di bawah naungan pelatih Seto Nurdiyantara.

Sejauh ini Seto sendiri telah memberikan rekomendasi terhadap pemain-pemain yang akan dikontrak. Dari informasi yang dihimpun ada sekitar 14 yang sudah disodorkan. Dari informasi yang dihimpun sejauh ini ada tujuh nama yang dipastikan sudah mengikat kontrak. Ketujuh pemain tersebut yakni Try Hamdani, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Irkham Milla, M Zamzani, dan Rangga Muslim. (bhn/din/fn)