KULONPROGO – Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo meraih 9 Game Changer Award. Penghargaan tersebut diberikan Bukalapak. Hasto dinilai berpihak pada perekonomian kerakyatan, e-money dan bisnis online.

“Kami tidak menduga meraih penghargaan ini. Award tersebut diberikan berdasarkan polling dari konsumen dan media. Selain saya, penghargaan juga diberikan kepada Menkeu Sri Mulyani. Untuk tingkat daerah, diberikan kepada saya,” kata Hasto (11/1).

Penghargaan diberikan pada HUT ke-9 Bukalapak dan Peluncuran Mitra Bukalapak. Penyerahan di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat (10/1).

Menurut Hasto, polling diberikan masyarakat setelah mengetahui adanya program Bela Beli Kulonprogo. Di dalamnya ada air mineral AirKu, Batik Gebleg Renteng, jaringan ritel modern (Tomira), dan e-Warong.

“Itu alasan audiens polling memilih saya,” kata Hasto.

Bela Beli Kulonprogo, kata Hasto, tengah fokus mengembangkan AirKu. Sebulan terakhir, AirKu sudah ekspansi sampai ke Klaten. Sebab pusat distribusi waralaba berjejaring ada di Klaten.

“Kami minta PDAM Tirta Binangun mensuplai AirKu ke Klaten. Dari Klaten, AirKu didistribusi ke berbagai daerah melalui toko waralaba berjejaring,” ujar Hasto. (tom/iwa/fn)