MAGELANG-Setelah berlaga selama lima hari, pasangan ganda putri Makodim 0705/Magelang Wiwik Handayani dan Hartini merebut juara di kejuaraan Bulutangkis Dandim Cup Semester I- 2019. Kejuaraan ini diikuti 32 tim yang berasal dari satuan jajaran di lingkup Kodim 0705/Magelang. Babak penyisihan berlangsung di Lapangan Bulutangkis Kodim 0705/ Magelang. Sedangkan babak final dilaksanakan di GOR Djarum Kota Magelang, Jumat (11/1).

Menurut Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Juga upaya komandan satuan untuk menambah keakraban antar anggota Persit di jajaran Kodim 0705/Magelang. “Silaturahmi dengan berolah raga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan keakraban” katanya. Jumat (11/1).

Pada kejuaraan ini dipertandingakan ganda putri yang diikuti oleh tim dari Koramil dan Staf Makodim. Perebutan juara tiga mempertemukan ganda putri Koramil Dukun melawan ganda putri Koramil Sawangan. Ganda putrid Dukun merebut tempat ketiga usai menundukkan Sawangan dengan skor 21 – 15 dan 21 – 18.

Sedangkan pertandingan final ini dimenangkan pasangan Wiwik Handayani dan Hartini dengan skor 21-19 dan 21-13. Mereka mengalahkan pasangan dari Koramil Candimulyo.

Ganda putri Makodim 0705/Magelang berhak memboyong tropi juara dan piala Bergilir Dandim CUP serta uang pembinaan. Piala bergilir Dandim Cup diserahkan Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0705/Magelang Ny Erma Kukuh.”Turnamen ini akan digelar setahun dua kali. Untuk turnamen mendatang akan dilaksanakan secara beregu,” tandas Dandim. (dem/din/fn)