Menyongsong musim baru, PSS Sleman terus mempersiapkan tim. Sejumlah pemain yang direkomendasikan pelatih Seto Nurdiyantara mulai dinegosiasi oleh manajemen.

BAHANA

Dari informasi yang dihimpun, sudah ada sembilan nama pemain yang mengikat kontrak dengan PSS Sleman untuk musim 2019 mendatang. Namun sejauh ini baru tiga nama yang secara resmi diperkenalkan oleh manajemen. Mereka yakni Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, dan Bagus Nirwanto.

Sementara itu sejumlah nama pemain yang tampak mengikuti tes kesehatan yakni Irkham Mila dan Try Hamdani. Saat didesak sisa nama yang sudah pasti mengikat kontrak, manajemen PSS Sleman enggan buka suara.”Sudah ada sembilan nama, dinama dari jumlah tersebut 3 nama baru dan 6 muka lama,” kata Direktur Keuangan PSS Sleman Djaka Waluja di Hotel Rich Rabu malam (9/1).

TRY HAMDANI GOENTARA (ISTIMEWA)

Manajemen kini terus bernegosiasi dengan para pemain yang direkomendasikan. Dalam perjalanannya, negosiasi kontrak dengan para pemain bidikan tidaklah berjalan mulus. Bahkan, setiap pemain memerlukan empat hingga lima kali pertemuan untuk memastikan kesepakatan kontrak.”Cukup alot, satu negosiasi pemain bisa mencapai 1,5 jam,” jelas Djaka.

Sementara itu saat disinggung keberadaan striker Christian Gonzales, Gonzales memang masuk dalam rekomendasi pelatih. Namun sejauh ini, manajemen belum bisa memastikan perihal nasib Gonzales di skuad Super Elja.”Masih kami pertimbangkan. Sebab ada catatan, selain faktor usia, juga akan dipertimbangkan peran di tim musim depan,” kata Djaka.

Selain itu, Super Elja juga dipastikan akan kehilangan dua incaran mereka. Sebelumnya dikabarkan memintati Samsul Arif dan I Gede Sukadana. Samsul, dikabarkan akan dipinang klub Kalimantan, Barito Putera. Sedangkan Sukadana, yang sebelumnya bermain di Bali United dikabarkan merapat menuju Kalteng Putra.

Sementara itu pemain andalan PSS Sleman lainnya, Rangga Muslim pun sampai dengan saat ini masih alot negosiasi kontrak dengan PSS Sleman. Rangga sendiri masih berharap bisa memperkuat Super Elja di musim depan. ”Sudah nyaman di sini, jadi prioritas utamanya PSS Sleman dulu,” kata pemain identik dengan nomor punggung 15 itu.

Berkat penampilan apik mantan pemain Persebaya dan PSIM Jogja, sejumlah klub liga 1 Indonesia dikabarkan meminati tanda tangannya. Namun, Rangga tak mau mengungkap kepastian klub tersebut. ”Ada pokoknya klub dari luar Jawa. Nanti kalau kontrak dengan PSS Sleman mentok, baru saya cerita,” jelasnya. (bhn/din/fn)