Manajemen PSS Sleman memastikan laga celebration game tetap akan digelar. Setelah laga melawan Persela Lamongan batal, PSS Sleman berencana mengundang Persis Solo dalam laga celebration game yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1).

Laga melawan Persela semula akan digelar besok (12/1). Namun, laga tersebut batal dilaksanakan. Sebab hingga kemarin skuad Super Elja belum komplet. Manajemen PSS Sleman masih melakukan negosiasi kontrak terhadap sejumlah pemain yang akan dibidik untuk menjadi bagian dari Super Elja.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menjelaskan dipilihnya Persis Solo sebagai lawan tanding lebih dikarenakan kedakatan kedua tim. Selama ini, hubungan kedua berjalan dengan baik. ”PSS dan Persis memiliki hubungan yang cukup harmonis,” jelas Seto ditemui Kamis (10/1).

Hubungan antara Super Elja dan Samber Nyawa (julukan Persis, Red) bisa harmonis seperti saat ini bukan tanpa proses. Pada masa sebelumnya, kedua kelompok suporter pernah saling berseteru. Namun, seiring berjalannya waktu kedua kelompok kembali akur sampai dengan saat ini. ”Memang suporter kedua tim pernah berseteru, tapi itu dulu,” jelasnya.

Seto berharap dengan digelarnya laga celebration game bisa menjadi ajang yang baik untuk makin mengakrabkan hubungan. ”Sejatinya sepak bola memang sebagai ajang seduluran,” tambahnya.

Dengan waktu yang hanya tinggal seminggu lagi, besar kemungkinan skuad Super Elja bermaterikan pemain non asing. Hal tersebut sesuai dengan rencana manajemen PSS Sleman pada langkah awal perekrutan lebih mengutamakan mendatangkan pemain-pemain lokal.

Ditargetkan awal pekan ini, para pemain yang akan membela PSS di laga celebration game sudah bisa berkumpul. Sebab selain menghadapi laga celebration game PSS Sleman akan menyiapkan laga 32 besar Piala Indonesia melawan Barito yang rencananya digelar Rabu (23/1) mendatang.

”Kemungkinan kami kumpulkan awal pekan depan, sembari menanti proses negosiasi yang kini dilakukan jajaran manajemen tim,” jelasnya.

Selain perayaan atas torehan gelar juara Liga 2 2018, partai melawan Persis Solo ini sejatinya juga akan dimanfaatkan untuk menata skuad PSS jelang bergulirnya Liga 1 2019 mendatang. Sejauh ini sudah ada sekitar enam pemain, yang dipastikan menyetujui kontrak bersama Super Elja. (bhn/din/fn)