JOGJA – Menyambut gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIJ yang dilaksankan pada tahun ini Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi (HP) berharap para atlet yang mewakili Kota Jogja agar dapat mempersiapkan diri. Termasuk memanfaatkan Gelanggang Olah Raga (GOR) yang dimiliki.

Ditemui pada saat peresmian Stadion Mandala Krida Kamis (10/1) HP berharap agar para atlit Kota Jogja bisa mendulang prestasi. Salah satunya langkah yang harus dilakukan, lanjutnya adalah dengan giat berlatih. “Tentu tanpa latihan keras tidak akan bisa juara,” katanya.

HP mengatakan untuk masalah tempat latihan, para atlet juga tidak perlu khawatir mengingat di tiap kecamatan saat ini sudah memiliki GOR. Harapannya fasilats yang ada ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai tempat latihan beberapa cabang olahraga.

“Sekarang sudah ada banyak GOR di tiap kecamatan Kota Jogja. Harapannya GOR tersebut bisa dimanfaatkan sebagai homebase bagi cabor yang dimiliki kota,” ujarnya.

Selain itu,lanjut HP Stadion Mandala Krida mulai kemarin juga sudah diresmikan. Hal ini tentu dapat juga dimanfaatkan sebagai latihan, mengingat ada beberapa venue tambahan sudah dipersiapkan. Selain itu, mantan wartawan ini juga berharap stadion yang berada tidak jauh dari Balai Kota ini dapat digunakan pada pelaksanaan Porda nanti.”Harapannya Mandala Krida dapat digunakan pada Porda besok,” tambahnya.

Berkaitan dengan dengan diresmikannya stadion Mandala Krida, Gubernur DIJ Sri Sultan HB X berpersan agar stadion tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.Selain itu masyarakat Jogjakarta juga dapat ikut menjaga, mengingat stadion tersebut sudah banyak menyimpan memori dan melahirkan prestasi di bidang olahraga.

“Stadion ini bukan stadion biasa, melainkan manifestasi sportifitas masyarakat Jogjakarta,” ucapnya di sela peresmian Kamis (9/1).

Sedangkan untuk penyelenggaraan Porda DIJ mendatang, setidaknya ada 40 cabor yang akan di selenggarakan. Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Umum KONI DIJ belum lama ini, sebelumnya cabang olahraga sepak bola sempat menjadi persoalan, namun pada pelaksanaan Porda di tahun tetap dimasukan sebagai cabor yang dipertandingkan. (cr5/pra/fn)