SLEMAN- Celebration game, laga persahabatan melawan Persela Lamongan yang rencanya digelar di Stadion Maguwoharjo Sabtu (12/1) mendatang dipastikan ditunda. Manajemen PSS Sleman berasalan, penundaan tersebut karena belum bergabungnya seluruh skuad.

Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati menyatakan penundaan laga celebratin game sampai waktu yang belum ditentukan. Dia berlasan, masih ada beberapa pemain yang izin dan belum bisa datang dalam waktu dekat. “Maka dari itu laga kami tunda dulu,” kata Retno.

Ya, seperti tim-tim lainnya yang menjuarai kompetisi, celebration game menjadi sebuah laga perayaan yang dipersembahkan bagi penonton. Oleh karenanya, dia berharap skuad yang hadir dalam celebration game merupakan skuad terbaik dari PSS Sleman.

Dikatakannya, ajang celebration game nantinya juga akan dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan bagi Super Elja untuk menghadapi musim mendatang.”Kalau tim sudah terbentuk pasti akan kami gelar, sebab ajang itu menjadi agenda dari PSS Sleman,” terangnya.

Sejauh ini, PSS Sleman masih fokus pada pembentukan tim. Termasuk jajaran pengurus tim serta staf kepelatihan. Setelah menunjuk Seto Nurdiyantara sebagai pelatih, maka jajaran kepelatihan dan perangkat tim lainnya akan segera dibentuk.

Sementara itu dikabarkan manajemen PSS Sleman akan melakukan negosiasi kontrak dengan pemain lama dan baru besok (10/1). Penggawa inti PSS Sleman saat berlaga di Liga 2 musim depan besar kumungkinan akan dipertahankan. Termasuk super star gaek PSS Sleman Cristian Gonzales.

Pelatih PSS Sleman Seto Nudiyantara menjelaskan sudah mengantongi sejumlah nama pemain yang siap dipertahankan. Nama-nama tersebut, telah diberikan ke pihak manajemen. Termasuk rekomendasi mempertahankan Cristian Gonzales. ”Namun untuk kepastiaannya kan ada di tangan manajemen. Kita tunggu saja,” jelaskan.

Sementara itu pada musim mendatang, PSS Sleman akan kehilangan gelandang atraktifnya, Rifal Lastori. Pemain yang tengah mengikuti training camp Timnas U-22 ini akan kembali ke klub asalnya Borneo FC.

Ya, selama dua musim berturut-turut rival dipinjamkan ke PSIS Semarang dan PSS Sleman. Di PSIS Semarang, Rifal mampu membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1 Indonesia. Di musim peminjaman kedua di PSS Sleman, penampilan Lastori semakin moncer. Selain membawa ke Liga 1, Rifal juga berhasil membawa Super Elja juara Liga 2 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor. (bhn/din/fn)