Bosan dengan gaya rambut yang begini-begini saja? Nah momen ganti tahun, bisa juga untuk ganti model rambut. Tapi tren gaya rambut 2019 ini seperti apa ya? Ini dia lima gaya rambut yang nge-tren seperti dilansir dari Jawapos.com.

Tren gaya rambut tahun ini tampaknya nggak banyak berbeda dengan 2018, seperti model rambut Bella Hadid dan Dua Lippa yang masih akan nge-tren di tahun ini.

Bob Rahang

Gaya rambut ini masih digandrungi pada 2019. Versi bob tahun ini lebih ke arah bentuk yang tumpul dan mengenai rahang. Ketika menyelipkan rambut di belakang telinga, akan mendapatkan efek A-line atau sedikit membentuk lengkung. Gaya ini paling cocok untuk rambut lurus. Tetapi rambut bergelombang atau keriting juga masih terlihat bagus.

Bob dengan Poni

Tambahkanlah poni pada rambut bob. Poni akan mengubah bingkai wajah potongan rambut, dan itu menciptakan tampilan yang lebih individual. Jika memiliki rambut keriting, biarkan ia memiliki tekstur yang alami dan jangan terlalu pendek. Sementara untuk rambut lurus, ingatlah bentuk wajah saat memilih gaya poni.

Pixie Bergelombang

Tampilan rambut yang sangat pendek di era 1990-an ini akan kembali pada 2019. Pixie ini pendek di sisi, panjang di depan, lalu ada lapisan berombak di bagian atas. Gaya rambut ini sangat bagus untuk berbagai bentuk wajah. Dengan bentuk wajah bulat, pilih volume yang lebih banyak di atas. Untuk bentuk wajah yang panjang, bisa menyisir bagian depan ke bawah dan mengubahnya dengan pinggiran yang berantakan.

Poni Tirai

Poni dengan bentuk tirai telah digandrungi pada beberapa tahun terakhir. Tampilan ini masih terbilang lebih ringan untuk ditata dibandingkan dengan gaya rambut lainnya. Cara sempurna untuk mengubah bingkai wajah potongan rambut tanpa perawatan yang rumit adalah sisir poni ke depan saat rambut baru saja dicuci dan dibasahi. Setelah poni kering, pisahkan di tengah dan semprotkan vitamin bertekstur ringan.

Berlayer Tipis dan Panjang

Gunakan gaya rambut ini untuk membuat bingkai wajah lebih tegas. Gaya rambut ini akan lebih indah jika memiliki rambut panjang. Sebab akan terlihat lebih penuh dan sempurna. Potongan ini memang sangat cocok untuk rambut lurus, bergelombang, atau keriting. Tetapi jika Anda memiliki rambut yang halus, buat model layer seminimal mungkin. Karena jika terlalu banyak dapat membuat jenis rambut terlihat lebih tipis. (jpc/ila)