MAGELANG – PT Smartfren Telecom menjadi mitra operator telekomunikasi resmi lomba lari Borobudur Marathon 2018. Event yang diselenggarakan di kawasan Candi Borobudur tersebut diselenggarakan Minggu (18/11). Borobudur Marathon memperlombakan 3 kelas, 10K, half marathon, dan full marathon.

Pada lomba lari yang diikuti oleh puluhan ribu peserta itu, Smartfren berkesempatan memberikan kartu perdana bagi 1.800 peserta pendaftar pertama. Regional Head Southern Central Java Smartfren, Joseph Gultom mengatakan, event tersebut merupakan ajang untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Smartfren memiliki jangkauan 4G LTE yang luas dan kuat.

”Agar para peserta bisa merasakan kelebihan yang ditawarkan oleh Smartfren. Sekaligus merasakan konektivitas cepat 4G LTE dari Smartfren di sekitar objek wisata nasional yaitu candi Borobudur,” jelas  Joseph.

Dukungan yang diberikan Smartfren tidak hanya itu saja, operator yang sudah mulai beroperasi sejak 2011 itu juga menggelar lomba foto bagi peserta. Hadiahnya modem WiFi terbaru seri M6.

”Smartfren memberikan konten foto menarik yang instagramable, supaya peserta bisa berfoto.  Ada hadiah yang diberikan oleh Smartfren untuk foto terseru di lokasi,” kata Joseph.

Joseph menambahkan, alasan pihaknya mendukung penuh acara yang diikuti oleh peserta dari berbagai Negara tersebut adalah untuk menunjukkan dan mengukuhkan konsistensi Smartfren dalam mendukung olahraga lari di Indonesia. Selain itu, Borobudur Marathon 2018 dan Smartfren memiliki komitmen yang sama yakni dapat berkontribusi bagi masyarakat luas.

”Kami melihat, Borobudur Marathon 2018 dapat menjadi sarana untuk semakin mempertebal rasa cinta terhadap kebudayaan yang dimiliki Indonesia dan dapat menggerakkan perekonomian bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (sce/ila)