JOGJA – Karang taruna dari tiga wilayah yakni, Karang Taruna Kota Yogyakarta, Karang Taruna Kabupaten Bantul, dan Karang Taruna Kabupaten Sleman berkumpul dalam kegiatan pelatihan socioentrepreneur yang dilaksanakan di Grahatama pustaka Yogyakarta Jl. Janti Wonocatur Banguntapan Bantul belum lama ini (29/10).

Sebanyak 150 anggota karang taruna ini merupakan sebuah upaya pembinaan di kalangan pemuda DIY oleh Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY bersama dengan DPRD DIY.

Suyamto staff bidang kepemudaan BPO DIY dalam kesempatan tersebut menyampaikan peran pemuda yang mempunyai tanggungjawab untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia.

Sementara itu anggota DPRD DIY Nur Sasmito,ST.MM menuturkan, kegiatan pelatihan socioentrepreneur sangat strategis untuk dilaksanakan, mengingat pelatihan ini bertujuan untuk merubah mindset peserta menjadi wirausaha melalui bisnis online.

“Manfaat yang dapat diambil dari media sosial, salah satunya informasi dapat disampaikan secara cepat dan mudah, serta bermanfaat untuk mengenalkan produk dan menghasilkan keuntungan,” ujarnya.

Praktisi wirausaha yakni Akbar dari PT ABImenyampaikandalam berbisnis online dibutuhkan kejelian dalam mengenalkan produk di media sosial.

Menurut dia perkembangan teknologi dari waktusemakin pesat, pelaku usaha yang tidak mengikuti perkembangan zaman akan merasa tertinggal, dan terkesan lama untuk mengembangkan usahanya. “Dengan hadirnya bisnis online yang praktis dan cepat dapat menguntungkan bagi pelaku usaha saat ini,” jelas Akbar.  (*/a1/pra/zl/mo1)