Mendukung program kabupaten yakni Romansa Purworejo 2020 atau tahun kunjungan Purworejo di tahun 2020, salah satu kegiatan tahun 2018 juga telah diarahkan ke salah satu obyek wisata andalan di Purworejo yakni Pantai Jatimalang. Pekerjaan yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo di kawasan itu didukung peningkatan kapasitas atau pelebaran jalan.

Masuk dalam ruas Jatimalang-Pantai, jalan sepanjang 3 km  dilebarkan dari sebelumnya 4 meter menjadi 6 meter. Harapannya ini akan memudahkan akses kendaraan roda empat bagi pengunjung. Kendaraan besar jenis bus bisa berpapasan dengan kendaraan yang lebih kecil.

Ketua Komisi B DPRD Purworejo Dion Agasi Setyabudi mengungkapkan, target kinerja Dinas PUPR sudah dikatakan baik, utamanya dalam program pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan, pembangunan dan pengelolaan bangunan gedung dan lainnya. Hanya saja untuk program pengelolaan irigasi masih lemah, di mana membutuhkan peningkatan dan keseriusan dalam program sistem irigasi.

“Karena hal ini berkait langsung dengan ketahanan pangan, baik lokal maupun nasional,” kata Dion. Dia berharap program-program yang akan dilakukan ke depan bisa lebih diutamakan yang langsung bisa mengena kepada masyarakat agar lebih responsif.

Ia mencontohkan tentang perbaikan jalan atau jembatan yang putus, serta saluran irigasi yang mati, perlu dihidupkan lagi. “Jika dilihat secara makro, sudah ada upaya pembenahan yang signifikan di dalam internal Dinas PUPR,” tandas ketua Komisi B ini. (*/udi/laz/fj/mo1)

PENATAAN SEGITIGA PENDOWO KECAMATAN PURWODADI. (BUDI AGUNG/RADAR JOGJA)
PEMBANGUNAN BENDUNG TEGALDUREN KECAMATAN PURWOREJO. (BUDI AGUNG/RADAR JOGJA)
PENINGKATAN JEMBATAN SOKOPENDEM KECAMATAN BAGELEN. (BUDI AGUNG/RADAR JOGJA)