MAGELANG – Diva ternama Mariah Carey tampil spektakuler dalam HIMBARA Borobudur Symphony Mariah Carey Selasa malam (6/11). Latar belakang Candi Borobudur kian menambah apik live concert tersebut. Pemilik lagu Hero ini juga ajak para penonton menyanyi bersama.

”Sing along with me (mari bernyanyi bersamaku),” ajak Mimi, sapaan Mariah Carey.

Meski sempat gerimis sebelum naik panggung, Mimi tak mempersoalkannya. Dia antusias melihat para penggemar yang menantikannya.

”Kalian sangat luar biasa. Aku suka,” tuturnya di sela penampilannya.
Penyanyi berusia 48 tahun ini tak henti-hentinya menyuguhkan lengkingan nada (whistle) saat bernyanyi. Lengkingan yang seperti siulan itu menjadi salah satu ciri khas Mimi.

Tak kalah indah seperti suaranya, Mimi juga mengenakan busana berwarna ungu tua yang gemerlap. Di sesi ketiga, Mimi berganti pakaian dengan dress panjang berwarna hitam.

Malam itu, Mimi membawakan 18 lagu hitsnya. Seperti We Belong Together, Always Be My Baby, Fly Away, Make It Happen, Shake It Off, dan Love Takes Time. Hero, lagu yang membawa namanya melambung tinggi menjadi lagu penutup malam itu.

Abid Fakhri, seorang penonton asal Bali mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Borobudur untuk menyaksikan secara langsung penyanyi favoritnya.
“Sudah dari tahun 2009 ngefans. Lagu favorit saya Make It Happen,” ungkap Abid yang datang dengan sepupu dan saudara-saudaranya.
Malam itu Abid juga sempat diajak naik ke atas panggung untuk menari bersama dengan dancer Mimi. (ita/zam/fj/mg3)