JOGJA – Kejahatan seksual di jalanan masih jadi persoalan di Kota Jogja. Yang terakhir bule perempuan yang berjalan di gang kawasan Prawirotaman Mergangsan menjadi korban samul. Tapi belum ada laporan ke Polsek Mergangsan.

Aksi nyamul tersebut diketahui dari video rekaman CCTV De Hostel Prawirotaman yang beredar. Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Minggu (4/11) malam. Dalam video yang tersebar di media sosial ini terlihat ada seorang pengedara motor yang menggunakan tangan kirinya untuk nyamul payudara bule perempuan tersebut.

Dari penelusuran kejadian tersebut terjadi di depan De Hostel Prawirotaman. Pemilik hotel Yudhistira Adi mengkonfirmasi kejadian tersebut memang terjadi di depan tempat usahanya. Yudhistira juga menjelaskan korban yang ada di video bukan merupakan tamu hotelnya. “Setelah tahu kami memiliki video rekamana, kami laporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya Selasa (6/11).

Sayangnya dari Polsek Mergangsan mengatakan bahwa tidak bisa memproses kasus ini, dikarenakan tidak adanya laporan dari korban. Dari video tersebut juga tidak terlihat jelas nomor plat motor milik pelaku.

Dikonfirmasi, Kapolsek Mergangsan Anang Sutanta memang belum mendapat laporan dari korban pelecahan seksual. Walapun beberapa saksi mata atau warga yang memiliki video tersebut datang untuk melaporkan kejadian tersebut, pihaknya tetap tidak bisa melakukan penyelidikan.

“Hingga sampai saat ini, kami belum mendapat laporan dari korban,”jelasnya. (cr5/pra/er/mg3)