Wawan Lepas Kontingen Porprov Kota Magelang

MAGELANG – Setelah beberapa hari lalu diberi motivasi, Pemkot Magelang akhirnya melepas para atlit yang akan bertanding Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 19-25 Oktober mendatang. Pelepasan melalui upacara di halaman belakang Kantor Pemkot Magelang, kemarin. Kontingen Kota Magelang berkekuatan sebanyak 86 atlit, 33 official, dan 22 pendamping yang akan diberangkatkan, Jumat (19/10) pagi.

Atlit dilepas oleh Wakil Wali Kota Windarti Agustina yang mengaku bangga dan menitipkan beberapa pesan kepada kontingen Kota Magelang.

“Senantiasa berjuang penuh semangat, junjung jiwa ksatria, sportifitas tinggi, dan jadilah duta Kota Magelang yang mampu membawa nama baik daerah dengan prestasi yang membanggakan,” kata Windarti.

Selain itu, orang nomor dua di Kota Magelang tersebut juga berpesan agar para kontingen bisa menjalin persatuan dan kesatuan. Mengingat, olahraga bukan hanya kompetisi semata, namun juga ada makna persaudaraan dan persahabatan.

KONI Kota Magelang sendiri tidak memasang target muluk-muluk pada pesta olahraga yang akan dilaksanakan di Surakarta. Menurut Ketua Umumnya, , Budi Cahyadi, pihaknya hanya berharap ada perbaikan perolehan medali. Pada Porprov sebelumnya, Kota Magelang berhasil meraih 4 medali emas.

“Target kita tidak muluk-muluk. Hanya perbaikan perolehan medali saja. Yang jelas untuk Porprov tahun ini kita targetkan naik,” ungkap Budi, tanpa menyebutkan jumlah medali yang ditargetkan untuk diperoleh.

Beberapa cabang olahraga (cabor) menjadi unggulan dan diharapkan dapat menyumbang perolehan medali untuk kontingen Kota Magelang. Diantaranya tarung drajat, selam, tinju, menembak, dan arung jeram.

“Lima cabor tersebut termasuk prioritas pendulang emas, meskipun kami juga tidak mengesampingkan cabor yang lain. Kami mensuppot semua cabor untuk perolehan prestasi yang maksimal,” terangnya.

Sebanyak 86 atlit tersebut akan turun di 20 cabor yang dipertandingkan. Antara lain renang, binaraga, atletik, balap sepeda, biliar, badminton, gulat, judo, kempo, menembak, panahan, tarungdrajat, sepatu roda, taekwondo, tenis meja, tinju, arung jeram, golf, wushu, yongmodo. (dem/laz/by/mo1)