RADARJOGJA.CO.ID – Dalam Pengundian Hadiah IndiHome tahap 2 di Jogja, Rabu malam (7/2), keberuntungan mendatangi pelanggan IndiHome Witel Pekalongan Khotibul Umam. Ia berhasil merebut hadiah 1 unit N-Max. memang, secara nasional pengundian tahap kedua Paket Natal dan Tahun Baru tersebut, Telkom menyiapkan 11 N-Max bagi pelanggan IndiHome yang beruntung. Selain Jateng dan DIJ, pengundian juga dilakukan di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.
Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid menyatakan, terima kasihnya kepada para pelanggan Telkom. “Terutama pada mereka yang telah berlangganan layanan IndiHome, khususnya IndiHome Paket Natal dan Tahun Baru. Kami juga mengucapkan selamat pada pelanggan yang beruntung menjadi pemenang undian pada tahap dua,” ungkap Mas’ud di sela acara.
GM Witel Jogjakarta Firmansyah mengatakan, pihaknya terus mendorong penetrasi pelanggan IndiHome di 4 kabupaten di DIJ. Yakni, Bantul, Sleman, Gunungkidul, dan Kulonprogo.
Penetrasi terutama mengarah pada perumahan-perumahan baru, serta ruang publik dan fasilitas umum. “Seiring pertumbuhan perumahan-perumahan baru di daerah pinggiran, ini menarik untuk digarap. Kami juga serius menyiapkan infrastruktur untuk mendukung perkembangan bandara baru di Kulonprogo. Permintaan dari sana terus meningkat,” ungkap Firman.
Menurut Firman, Jateng dan DIJ mendapat porsi cukup besar untuk melakukan penetrasi pasar, mencapai 20 persen atau sekitar Rp 25 miliar. “Target kami, bisa habis menginvestasikannya di semester pertama. Dengan demikian harapannya akan lebih cepat pula kami berhasil menjual dan meraih kembali pendapatan dari aktivasi pelanggan baru. Saat ini kontribusi pelanggan dari Jogja untuk wilayah Jawa Tengah sebesar 20 persen. Tapi untuk revenue mencapai 22 persen. Kami ingin tahun ini revenue naik sebesar 25 persen,” tegas Firmansyah.
Sementara itu, Deputi Executive Vice President (DEVP) Marketing Regional IV Jateng-DIJ Soewiyarso memaparkan, program dan Paket Natal dan Tahun Baru 2018 merupakan salah satu bentuk apresiasi Telkom pada pelanggan. Sebelumnya, pada 2017 sudah diundi tahap pertama dari program serupa, yaitu Promo IndiHome Paket Merdeka. Baik Promo IndiHome Paket Merdeka Paket Natal dan Tahun Baru 2018 diadakan untuk meningkatkan penetrasi internet di Indonesia, guna meningkatkan digital experience yang dapat mendukung implementasi digital lifestyle keluarga Indonesia. “Total pelanggan kami sudah lebih dari 3 juta. Khusus untuk DIJ dan Jateng, mencapai sekitar 307 ribu pelanggan. Tahun ini, kami menargetkan pelanggan di DIJ dan Jateng tembus 500 ribu ,” jelas Soewiyarso.
Ditambahkan Soewiyarso, pada tahun lalu, tepatnya 10 November 2017, Telkom juga mengundi tahap pertama dari Program IndiHome Paket Merdeka. Hadiahnya juga sama, 11 sepeda motor Yamaha NMAX.
“Pelanggan Paket Merdeka dan pelanggan Paket Natal dan Tahun Baru yang mendaftar pada periode 1 Agustus hingga 31 Oktober 2017 dan periode 1 November 2017 hingga 31 Januari 2018, berpeluang memenangkan berbagai hadiah menarik senilai total Rp 4 miliar yang akan diundi pada 22 Februari 2018,” paparnya.
Ia menyebut beberapa hadiah yang disediakan. Di antaranya, grand prize 1 unit rumah (SmartHome) seharga Rp 1 miliar, 1 unit Mobil Pajero Sport, 1 unit mobil Toyota All New Innova, 2 unit mobil Honda Mobilio, dan 2 tiket perjalanan ke Paris + menyaksikan pertandingan sepakbola.
“Telkom akan melanjutkan program apresiasi serupa yang ditujukan bagi masyarakat dan pelanggan setia IndiHome yang memberikan kepercayaannya kepada produk dan layanan kami,” tegas Soewiyarso.
Ia menambahkan, program undian akan dilanjutkan dengan Program Paket Promo Imlek, Ramadhan, Kemerdekaan, Natal dan Tahun Baru 2018 mulai 1 Februari 2018 sampai dengan 31 Januari 2019. Telkom masih menyediakan hadiah yang sama dengan paket sebelumnya. Sedangkan untuk hadiah grand prize dinaikkan nilainya menjadi dua kali lipat.
Lewat program promo tersebut, Telkom berusaha meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara memberikan the best customer experience yang mencakup kualitas jaringan, pelayanan pelanggan, hingga program customer loyalty seperti undian Paket Natal dan Tahun Baru ini.
“Sangat penting dalam rangka menjadikan IndiHome sebagai layanan Triple Play terbaik pilihan masyarakat,” tegasnya.(*/hes/sam)