SLEMAN – Pemandangan berbeda terlihat di Lapangan Gorongan, Condongcatur, Depok, Sleman. Ribuan peserta Funbike dan Senam Masal memadati lapangan untuk memeriahkan acara HUT ke-71 Condongcatur sebagai salah satu rangkaian pergelaran Art Festival. Animo peserta sangat besar diikuti oleh lapisan warga jogja dan kota lainnya.

Bekerja sama dengan elemen masyarakat, perangkat desa, dan beberapa komunitas, konsep acara dirintis dalam kurun waktu satu setengah bulan, Funbike berhasil digelar dengan besarnya antusiasme dari warga terbukti dengan diikuti oleh 5.000 peserta.

“Senam dan funbike itu olahraga yang murah, biasanya berjalan sendiri-sendiri tapi di HUT Condongcatur ini, kami menggabungkan dua elemen tersebut menjadi satu rangkaian acara,” ujar Koordinator acara Funbike Purnomo Putro di Lapangan Gorongan, Minggu (10/12)

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Condongcatur, Ketua BPD, anggota dewan, Camat Depok, Muspika Condongcatur, dan tokoh masyarakat.

RAMAI: Peserta acara Funbike di Lapangan Gorongan, Depok, Sleman membeludak kemarin.(WIWIN WINARNI)

Kepala Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji mengatakan, funbike sebagai kegiatan untuk meningkatkan kesehatan dan mengajak warga untuk giat berolahraga. Menurutnya, semangat kebersamaan dapat terbangun dengan bekerja sama dengan beberapa desa yang ikut berpartisipasi dalam HUT Condongcatur.

“Semoga di HUT ke-71 ini Condongcatur menjadi desa yang mandiri, guyup, rukun, dan maju bersama-sama mengikuti perkembangan zaman” tambah Reno.

Untuk hadiah pertama mendapatkan seekor sapi dimenangkan oleh Paryono peserta dari Klaten yang ikut hadir untuk acara funbike bersama teman-temannya sejak pagi.

“Senang sekali rasanya, semoga Condongcatur lebih maju, lebih berkembang, dan bisa mengadakan acara funbike lagi tahun depan,” ujar Paryono. (**/mg9/ila/ong)