Sudah Deal dengan Manajemen
SLEMAN – Gerak cepat langsung dilakukan manajemen PSS Sleman untuk menyambut datangnya musim kompetisi 2018. Setelah manajer tim HM. Baryadi mendapatkan SK dari PT PSS, pihaknya langsung memilih pelatih untuk menukangi Super Elang Jawa musim depan. Pilihan jatuh pada Heri Kiswanto yang sebelumnya menukangi PSS pada musim 2013-2014.
“Pelatih sudah deal tinggal tanda tangan kontrak yaitu Herkis. Mungkin minggu-minggu ini sudah akan datang ke Sleman,” ungkapnya kepada Radar Jogja, Jumat (1/12).
Baryadi beralasan, Herkis kembali diminta melatih PSS karena pria yang musim lalu menukangi Persela Lamongan itu pernah membuat dosa dengan PSS dengan sepakbola gajah. Sehingga untuk menebus dosa itu dia harus membawa Sleman kembali berprestasi. “Termasuk stakeholder yang membuat Sleman terpuruk, mari berpikir dan berkarya positif sehingga hasil positif,” tuturnya.
Sementara dari sisi teknis, Herkis menurutnya masih termasuk pelatih senior yang kapasitasnya mumpuni. Selain itu, yang juga tak kalah penting adalah kombinasi antara pelatih dan pemain untuk mewujudkan permainan tim yang solid.
“Di Indonesia rata-rata ketergantungan dengan pelatih tidak dominan. Tapi kombinasi pemain-pelatih itu yang hasilnya bisa bagus. Contoh, Persib pemainnya bagus tapi pelatihnya Janur justru tidak mampu. Semen Padang pelatih bagus, pemain timnas bagus juga seperti itu,” paparnya.
Karena itu dia berharap Herkis bisa padu dengan pemain. Serta memiliki misi dan visi sama membawa PSS lebih baik. “Termasuk suporter juga harus semua berpikir dan berkarya positif. Sehingga hasilnya juga positif,” ungkapnya.
Selanjutnya disinggung rencana lawatan ke Surabaya, pihaknya mengaku untuk sementara tim mungkin akan dilatih Seto Nurdiantoro terlebih dulu. Sedangkan mengenai pemain, menurutnya ada sekitar 10 pemain yang masih terikat kontrak hingga Desember ini akan dipanggil.
“Sisanya akan kami carikan pemain lokal di Sleman atau DIJ sekitarnya. Latihan mungkin Senin atau Selasa depan,” bebernya. (riz)