RADARJOGJA.CO.ID – Koperasi simpan pinjam Mitra di Jalan Jogja-Wates Km 18 Sentolo dibobol maling kemarin. Satu laptop berisi data transaksi bernilai puluhan juta digondol pelaku.

Salah seorang karyawan Sugeng Haryanto mengatakan ketika hendak masuk kantor pintu kondisi terbuka. Dua kunci gembok yang terpasang, hilang.

“Setelah saya cek ke dalam beberapa barang tidak ada. Saya langsung melapor ke pihak kepolisian,” kata Sugeng.

Kanit Reskrim Polsek Sentolo Iptu Nara Cita mengatakan begitu mendapat laporan dia bersama anggotanya datang ke TKP melakukan identifikasi dan olah kejadian perkara. Penyelidikan sementara, diduga pencuri masuk ke kantor dengan merusak dua gembok baja.

“Pelaku mengambil barang penting milik koperasi. Salah satunya laptop yang berisi data seluler transaksi simpan pinjam bernilai puluhan juta rupiah,” katanya.

Uang yang biasanya disimpan di brangkas dibawa pulang salah seorang karyawan. “Uang aman, namun data transaksi di laptop belum sempat direkap,” kata Nara Cita.

Pelaku cukup rapi melancarkan aksi. Hal itu bisa dilihat dari cara pelaku masuk kantor koperasi dengan tidak merusak pintu secara paksa.

“Pelaku hanya merusak gembok dan mengambilnya. Sebelum tertangkap, kami belum bisa memastikan siapa pelakunya dan jumlah kerugian berapa. Apakah melibatkan orang dalam atau tidak? Masih kami selidiki,” ujar Nara Cita. (tom/iwa/mar)