RADARJOGJA.CO.ID – Antusiasme masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya dalam acara Public Lecture (PL) Dr. Zakir Naik di kampus UMY mulai terlihat. Senin pagi (3/4) sekitar pukul 05.00 ribuan orang peserta PL mulai memadati pintu masuk arena Sportorium kampus UMY. Panitia pun sibuk melakukan proses screening para peserta dari berbagai organisasi, agama, dan kelompok tersebut.

“Saya datang pagi supaya mendapatkan tempat duduk paling depan,” kata Zaskia, seorang peserta.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, Syamsul Anwar ikut menyambut kedatangan DR. Zakir Naik ke UMY. Dalam pertemuan itu, Syamsul memperkenalkan Jogjakarta secara singkat melalui video presentasi. Sebab, ini merupakan kedatangan DR. Zakir Naik kali pertama ke Jogjakarta.

“Selamat datang di Yogyakarta Mr. Zakir Naik. Kami sangat menyambut baik kedatangan anda disini,”kata Syamsul.

Tak lupa, Syamsul Anwar juga memperkenalkan Muhammadiyah secara umum dan UMY sebagai pihak penyelenggara Public Lecture kepada Zakir Naik. “Muhammadiyah bisa dibilang mempunyai dua markas, satu di Jakarta dan satunya di Yogyakarta. Namun Pimpinan pusatnya di Yogyakarta. Dan UMY merupakan salah satu badan usaha milik Muhammadiyah,” terang Syamsul kepada DR.Zakir Naik.

Pertemuan singkat itu terjadi dalam momentum Welcoming Dinner di Hotel East Parc Jogja. Renananya, DR. Zakir Naik akan mengisi kuliah umum selama kurang lebih 4,5 jam dari pukul 08.00-12.30 di Sportorium UMY yang dihadiri 6.000 peserta. Acara Public Lecture ini akan bisa anda saksikan melalui siaran streaming dengan mengakses media.umy.ac.id. (mar)