RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Kubu pasangan calon (paslon) nomor satu Imam Priyono-Achmad Fadli menyatakan, hasil rekapitulasi KPU Kota Jogja yang menempatkan paslon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi sebagai pemenang Pilwali 2017, belum bersifat final. Finalnya justru ada di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya, menurut kami ini belum final. Dengan bukti yang kami miliki, kami yakin menang dalam gugatan yang segera diajukan ke MK,” tandas Ketua Tim Pemenangan IP-Fadli, Danang Rudiyatmoko kepada Radar Jogja saat diminta tanggapannya terhadap hasil rekapitulasi kemarin (25/2).

Seperti diberitakan harian ini kemarin (25/2), dalam penghitungan rekapitulasi suara Pilwali Kota Jogja 2017 yang berlangsung dalam suasana panas itu, pasangan Haryadi Suyuti (HS)-Heroe Poerwadi (HP) memperoleh total 100.333 suara, sementara paslon IP-Fadli mendapatkan 99.146 suara atau dengan selisih 1.187 suara.

Saat penghitungan rekapitulasi suara di kantor KPU Kota Jogja itu, saksi dari paslon nomor satu memilih aksi walk out (WO), karena merasa protesnya tidak mendapat tanggapan dari komisioner KPU Kota. Mereka menyatakan tidak puas dan mengancam akan mengajukan gugatan ke MK.