RADARJOGJA.CO.ID – Peserta sosialisasi Tata Cara Pengurusan Santunan Kecelakaaan PT Jasa Raharja dan UU Lalu Lintas nampak antusias. Ini terlihat dari keseriusan para siswa dan guru mendengarkan pemaparan Humas PT Jasa Raharja DIJ, Wahyu Agung yang menyampaikan materi tata cara mengurus santunan.

Dalam acara tersebut Wahyu juga memberikan doorprize berupa jas hujan kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar yang ia ajukan.

“Para siswa dan guru jadi tahu bagaimana prosedur mengurus santunan PT Jasa Raharja,” kata Kepala SMK Budhi Dharma Piyungan, Sudirman, kemarin.

Peserta mendapatkan jas hujan karena bisa menjawab pertanyaan dengan benar. (Foto: Ahmad Riyadi/Radar Jogja Online)

Menurutnya, sosialisasi yang diselenggarakan PT Jasa Raharja sangat bermanfaat. Sebab, materi yang disampaikan tidak ada dalam kurikulum sekolah. Para siswa mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru diluar mata pelajaran yang biasa dipelajar di kelas.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat. Suatu ketika bila keluarga atau teman dekat siswa-siswi ada yang mengalami kecelakaan lalu lintas mereka dapat membantu menguruskan santunan ke PT Jasa Raharja,” tambah Sudirman.

Seorang siswi SMK Budhi Dharma, Farida Nur Baiti mengaku senang mendapatkan materi sosialisasi tata cara pengurusan santunan dari PT Jasa Raharja. Baginya, materi ini sangat bermanfaat karena ia dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi PT Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN.

“Sosialisasi ini mendambah wawasan. Sebab, materi semacam ini tidak ada di kelas,” terangnya. (mar/dem)